Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Mapsa UMP: Kaum Muda Harus Peka Persoalan Lingkungan

Eduaksi | Wednesday, 01 Feb 2023, 18:06 WIB
Mapsa UMP: Kaum Muda Harus Peka Persoalan Lingkungan

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) ‘Satria’ Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Koordinasi Wilayah dengan diskusi bersama di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 3 UMP.

Mapsa UMP menjadi koordinator Banyumas Raya dalam pembahasan isu lingkungan dengan diikuti oleh aktivis Mapala dari berbagai wilayah.

Ketua pelaksana kegiatan, Luthfi Muhammad Anwar, memantik diskusi dengan narasinya mengenai kepedulian masyarakat, khususnya kaum muda, terhadap permasalahan lingkungan.

“Kaum muda ternyata memiliki ketertarikan dengan isu lingkungan, khususnya permasalahan sampah. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya orang yang berpartisipasi pada hari ini,” katanya saat dikonfirmasi di Purwokerto, Rabu (1/2/2023).

Lebih lanjut, Anwar berharap melalui diskusi ini dapat meningkatkan kepedulian kaum muda terkait masalah lingkungan yang dibuktikan dengan aksi nyata.

“Anak muda adalah orang yang tepat dalam menyuarakan isu lingkungan, sebab kita tidak selalu bisa mengandalkan orang yang lebih tua. Apalagi Sebagian besar kaum muda saat ini dinilai berpengaruh dalam menjaga alam untuk masa depan,” lanjutnya.

Hasil pembahasan dalam forum tersebut dimuat dalam laporan, saran, dan tanggapan dari kaum muda terkait permasalahan lingkungan saat ini. Hasil tersebut akan disampaikan kepada pemerintah maupun mitra yang lebih berwenang untuk ditindak lanjut. (zah/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image