Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vina Amanda

ICStar Hackathon 2022 Menjadi Solusi Praktis Bagi Industri di Bidang Teknologi

Eduaksi | Monday, 30 Jan 2023, 15:18 WIB
Doc : ICStar Hackathon

Perekrutan kerja menjadi hal yang sering dilakukan beberapa perusahaan. Kegiatan ini dilakukan secara berkala untuk memenuhi kebutuhan perusahaan terhadap karyawan. Terlebih jika perusahaan tersebut bergerak di bidang teknologi dan digital.

Industri yang bergerak di bidang teknologi dan digital bersifat dinamis. Perubahan yang terjadi sangat cepat, masalah yang dihadapi juga semakin beragam. Karena hal tersebut, perusahaan membutuhkan karyawan yang berbakat di bidang teknologi dan digital.

Menemukan calon pekerja yang tahu betul dunia teknologi bukanlah hal mudah. Perlu dilakukan seleksi yang panjang untuk memutuskan calon karyawan tersebut benar-benar talenta yang dibutuhkan perusahaan. Namun hal ini tidak menjadi masalah sejak hadirnya kompetisi ICStar Hackathon.

ICStar Hackathon adalah sebuah ajang kompetisi yang menggabungkan perlombaan, pelatihan dan perekrutan kerja. Kompetisi ini ditujukan untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan minimal semester 4 hingga fresh graduate. Peserta kompetisi harus berasal dari jurusan teknologi, teknik maupun Sains.

Tahun 2022, ICStar Hackathon memiliki lebih dari 900 pendaftar. 78 peserta dinyatakan lolos seleksi dan memperoleh pelatihan selama satu bulan. Setelahnya, para peserta harus menyelesaikan use case yang diberikan industri. Bagi mahasiswa mendapatkan pengalaman seperti ini merupakan pengalaman berharga sebelum masuk dunia kerja.

Bagi dunia industri, penyelenggaraan ICStar Hackathon 2022 memberi menyediakan kebutuhan akan perekrutan pekerja. Erwin Muniruzaman perwakilan dari perusahaan Indosat Ooredoo ini merasa kompetisi ICStar Hackathon 2022 menjadi solusi praktis. Karena pihak perusahaan dapat melihat langsung para peserta bekerja memecahkan masalah. Beberapa masalah tentu akan ditemui secara langsung saat sedang bekerja di perusahaan.

"Dalam Hackathon ini, kami sebagai industri akan memperoleh solusi praktis. Dan mendapat kesempatan untuk melihat langsung bagaimana para talenta berkarya menciptakan solusi yang aplikatif bagi perusahaan," ujar Erwin Muniruzaman.

Pria yang juga menjabat sebagai Senior Vice President-Head of Strategic Reward and HR Operations di Indosat Ooredoo ini merasa terbantu. Apalagi Indosat Ooredoo adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Tentu membutuhkan pekerja yang berbakat dalam teknologi seperti peserta ICStar Hackathon 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image