Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

The Japanese Health Care System di Studium General Prodi Keperawatan Unisa Yogya

Edukasi | Monday, 30 Jan 2023, 10:46 WIB

Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menggelar studium general dengan mendatangkan narasumber dari Jepang, di Hall Baroroh Baried, Selasa (24/01) secara hybrid.

Ayano Kit, B.Sc. Nurs., MPH., RN., Ph.D merupakan lecturer Public Health Nurse Kyoto Koka Womens University, memberikan kuliah umum dengan tema The Japanese Health Care System kepada para mahasiswa prodi perawat semester 3 dan 5.

Wantonoro, S.Kep., Ns. M.Kep.,Sp.KMB., Ph.D selaku Wakil Dekan III Fikes Unisa Yogyakarta dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada narasumber yang akan memberikan wawasan penting kepada mahasiswa yang hadir secara offline maupun online.

“Semoga ilmu yang dibagi bisa menambah dan memperkaya wawasan kepada mahasiswa, sehingga nanti mereka bisa mengimplementasikanya,” ujar Wantonoro.

Ayano memaparkan dalam materinya tentang informasi medis dan demografi dasar Jepang yaitu berupa sistem asuransi di Jepang dan Indonesia, serta dukungan publik berupa sistem bantuan umum yang digunakan untuk menjamin taraf hidup minimum serta mendorong swadaya bagi setiap warga negara yang tidak mampu.

Materi kedua yang disampaikan Ayano mengenai Maternal and ChildHealth System and Services in Japan, yaitu membahas tentang sistem kesehatan ibu dan anak (KIA) di Jepang, mengenai pelayanan perwakilan tentang KIA di tingkat kotya di Jepang dan pengenalan tantangan yang dihadapi kesehatan ibu dan anak di Jepang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image