Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Muhammadiyah Bandung

Keren! Mahasiswa UM Bandung Jadi Bintang Marina

Lomba | Saturday, 28 Jan 2023, 13:51 WIB
Dokumentasi istimewa

Bandung – Mahasiswa program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UM Bandung Nurul Hanun berhasil meraih penghargaan Bintang Marina 2022 pada Jumat 13 Januari 2023 lalu.

Penghargaan itu merupakan bagian dari kompetisi Marina Beauty Journey 2022 yang berlangsung dari 01 November hingga 31 Desember 2022.

Marina Beauty Journey 2022 sendiri merupakan serangkaian acara untuk memilih 20 orang Bintang Marina, termasuk di dalamnya ada kegiatan impactivity classes.

Mahasiswa yang akrab disapa Hanuy ini mengatakan, ajang itu menjadi kegiatan ketiga kali bagi dirinya dalam mengikuti penghargaan Bintang Marina. ”Dulunya aku tahu ajang ini dari Instagram dan sempat ikut dari tahun 2019 hingga 2022,” ucap Hanuy.

Acara yang mengangkat tema ”MakeYourOwnImpact” itu diikuti sebanyak 8.000 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. ”Jadi, kita ikut audisinya secara online, lalu wawancara via Whatsapp, sampai akhirnya dipilih 20 Bintang Marina,” tutur Hanuy.

Hanuy menuturkan bahwa setiap peserta harus menceritakan ide yang ingin atau belum dilakukan untuk memberikan dampak positif, baik oleh perseorangan maupun bersama-sama.

”Jadi, kita ceritain tuh dampak apa saja yang sudah kita berikan, baik untuk diri sendiri, lingkungan, maupun orang lain, lalu mau jadi apa sih kita agar selalu berdampak positif,” kata perempuan asli Bandung ini.

Bantu UMKM

Dalam kontes ini, Hanuy menceritakan pengalamannya dalam membantu sebuah UMKM saat awal kemunculan Covid-19 di Indonesia. ”Aku bantu UMKM di bidang fashion dengan cara aku jadi model produk UMKM tersebut,” terang mahasiswa yang bercita-cita jadi model ini.

Berkat kerja keras dan juga salah satunya kontribusi Hanuy, UMKM yang ia bantu semakin banyak dikenal oleh konsumen. ”Sebab hal itu kemampuan aku semakin berkembang karena mendapatkan kepercayaan jadi model brand-brand muslim lainnya,” jelas Hanuy.

Mimpi

Dari hal itu juga Hanuy dapat membuktikan bahwa setiap perempuan bisa meraih mimpinya masing-masing. ”Karena kegiatan ini berdampak positif bagi aku sama perempuan lainnya. Aku yakin setiap perempuan bisa meraih mimpinya dan menebarkan impactfull yang baik dan luar biasa bagi semua orang,” tandas Hanuy.***(FK)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image