Beragam Program Beasiswa di MIU City University Miami

Umum  

Amerika Serikat merupakan salah satu tujuan negara untuk menimba ilmu. Selain banyaknya universitas terkemuka, banyak kampus di negeri Paman Sam yang memberikan program beasiswa bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar AS. Tentunya, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan bagi Sobat Calakan yang ingin mempunyai pengalaman kuliah di luar negeri.

foto : dok. republika.co.id

Salah satu kampus yang bisa menjadi pilihan bagi Anda adalah Marconi International University (MIU) City University Miami. Sesuai dengan namanya, kampus ini terletak di Kota Miami, Florida. Untuk mendaftar beasiswa di MIU City University Miami, mahasiswa hanya dapat memilih salah satu program beasiswa.

1. European, African, Asian, and Middle East (Undergraduate and Graduate Scholarship)

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

MIU memberikan beasiswa sebesar (25% dari biaya kuliah bagi pelamar yang telah berhasil lulus dari institusi yang diakui (pendidikan menengah atau tinggi) di Eropa, Afrika, Asia, atau Timur Tengah yang ingin melanjutkan kuliah secara online di MIU City University Miami. Adapun syarat untuk mengajukan beasiswa ini, kandidat harus melampirkan salinan transkrip asli atau ijazah yang diterbitkan oleh institusi sebelumnya. Transkrip harus disertai dengan evaluasi kredensial resmi, dilengkapi, dan diserahkan ke universitas oleh layanan evaluasi yang diakui. Kandidat juga harus mengirimkan formulir pendaftaran beasiswa yang menunjukkan beasiswa yang dilamar dan program studi yang dipilih.

2. Excellence Scholarships

MIU memberikan 50 beasiswa unggulan selama setahun dengan pengurangan biaya kuliah sebesar 50% untuk program online yang menggunakan dalam Bahasa Spanyol atau Inggris. Tujuannya memberikan kesempatan pendidikan kepada mahasiswa internasional di Amerika yang menunjukkan potensi karier yang tinggi.

Agar memenuhi syarat, kandidat harus menulis esai sebanyak 300 kata yang menjelaskan motivasi mendaftar MIU serta alasan kandidat merupakan kandidat yang berpotensi tinggi. Kandidat juga menyertakan CV (resume) yang diperbarui. Komite beasiswa MIU akan mengevaluasi permohonan beasiswa yang berdampingan dengan hasilnya kepada kandidat secara mingguan.

3. Gifted and Talented Scholarship

MIU menawarkan beasiswa sebesar 25% dari biaya kuliah untuk program kuliah Bahasa Inggris pascasarjana secara online kepada siswa internasional yang menunjukkan kinerja dan/atau prestasi tinggi di bidang-bidang seperti kapasitas intelektual, kreatif, artistik, olahraga, kepemimpinan, atau dalam bidang akademik tertentu. Agar memenuhi syarat, kandidat harus menulis esai sebanyak 300 kata yang menjelaskan motivasi mendaftar MIU serta alasan kandidat merupakan kandidat yang berbakat. Kandidat harus juga melampirkan resume/CV terbaru.

4. Merit Based (Undergraduate and Graduate Scholarship)

MIU memberikan beasiswa berbasis prestasi sebesar 10% dari biaya kuliah untuk program perkuliahan online atau hybrid. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa domestik dan internasional yang memperoleh IPK minimal 2,9 pada jenjang sebelumnya (SMA, sarjana, atau magister). Hal ini dapat dibuktikan melalui pengiriman transkrip asli atau salinan bermeterai yang disahkan. Jika gelar diperoleh dari institusi di luar AS, transkrip harus disertai dengan evaluasi kredensial resmi yang diselesaikan dan diserahkan ke universitas oleh layanan evaluasi yang diakui. Untuk mempertahankan beasiswa jika diberikan, mahasiswa harus tetap terdaftar sebagai mahasiswa penuh waktu selama semester musim semi dan musim gugur dengan mempertahankan IPK minimal 2,9.

5. Global Leaders’ Scholarship

MIU memberikan lima (5) beasiswa setiap tahun akademik hingga 100% dari biaya kuliah. Program kuliah online dalam Bahasa Spanyol atau Inggris ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada kandidat nasional dan internasional yang telah memantapkan diri sebagai pemimpin atau tokoh penting di bidang tertentu termasuk akademisi, sains, film, olahraga, politik, dll.

Karena mahasiswa hanya diperbolehkan memilih satu program beasiswa, maka Anda harus membaca dengan teliti manfaat yang diberikan kepada kandidat yang berhasil mendapat beasiswa di MIU City University Miami. Jadi, pilih yang mana nih? (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image