Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Siapa Pecatur MTsN 3 Bantul yang akan Maju POR Pelajar Bantul?

Olahraga | Friday, 27 Jan 2023, 07:21 WIB

Sebanyak 5 pecatur dari MTsN 3 Bantul disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bantul yang akan dihelat 11-12 Februari 2023 mendatang. Kelima siswa tersebut adalah: Cikal Asa Lumumba, Muhammad Roiyan, Muhamad Januar AR, Yasmin dan Qoturnnada.

Kelimanya merupakan hasil seleksi yang digelar di aula madrasah Rabu-Kamis (25-26/1/2023).

Guru pembimbing Ekstra Catur, Drs. Sutanto menjelaskan, turnamen menggunakan system swiss 4 babak. Cikal Asa dan Roiyan menduduki peringkat pertama dan kedua karena keduanya mengemas poin penuh sama yakni 3 MP, sedangkan Januar poin 2. Sedang 2 lainnya adalah perwakilan yang kaegori perempuan dan telah memiliki pengalaman bertanding di kejuaraan serupa tahun sebelumnya.

“Lima siswa yang terdiri 3 lelaki dan 2 perempuan kita proyeksikan bisa ikut Por Pelajar di Bantul. Namun jumlah pastinya kita masih menunggu hasil pertemuan Teknik apakah setiap sekolah anya dijatah 1 putra 1 putri ataukah boleh lebih,” terang Sutanto.

Dalam siswa waktu sekitar 2 minggu 5 anak ini akan dilatih secara intensif untuk bisa tampil sebaik mungkin. Sutanto menyadari bahwa kemampuan peserta didiknya belum begitu istimewa, namun dengan pembiasaan pendampingan Latihan, pembiasaan menggunakan jam catur sedikit banyak lebih menguatkan mental tanding mereka.

Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si menyambut gembira seleksi yang sudah diadakan. Dirinya berharap agar latihan bisa lebih ditingkatkan untuk hasil maksimal sesuai kemampuan anak.

“Saya tidak mematok target terlalu tinggi kepada anak-anak, namun yang penting adalah kesungguhan mereka dalam berlatih. Masalah hasil itu akan mengikuti dari latihan yang dilakukan. Dan prestasi tidak bisa instan namun mesti melalui proses Panjang,” ujar Sugeng.(tan)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image