Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KKN-KELOMPOK 16

Peningkatan Mutu Pendidikan Bahasa Inggris Secara Konstektual Berbasis Kurikulum Merdeka

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 25 Jan 2023, 16:53 WIB
Dokumentasi pembelajaran di SDN Sukoreno 3

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para Mahasiswanya melalui program kuliah kerja nyata (KKN) diberbagai daerah. Kiprah nyata tim KKN 16 Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan dibuktikan dengan program peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Sukoreno 3 yang bertajuk “pendekatan pembelajaran bahasa inggris secara konstekstual berbasis kurikulum merdeka,” Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakulikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu umtuk mendalami konsep dan mengutkan kompetensi.

“saya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan ketertarikan siswa dalam pembelajaran yang bersifat fleksibel dan aplikatif,” ujar Chandrika Rahmania anggota tim KKN 16 Umsida, (25/01/2023). Chandrika menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memperbaiki hasil belajar siswa/I di SDN Sukoreno 3 ini melalui penambahan maateri yang sudah dipelajari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image