Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kuni Fauziah

Kelompok Tani Sedayu Berikan Sosialisasi Manfaat Jamur Kayu untuk Guru MTsN 3 Bantul

Sekolah | Wednesday, 25 Jan 2023, 10:28 WIB
Kelompok Tani Sedayu (Hidayatus Sa'diyah) saat memberikan sosialisasi

BANTUL - Rabu pagi (25/1) Guru MTsN 3 Bantul mendapat sosialisasi manfaat jamur kayu dari Kelompok Tani Sedayu di sela-sela waktu istirahat. "Jamur kayu ini memiliki manfaat dalam mendukung fungsi pankreas bekerja maksimal menghasilkan hormon insulin yang salah satu manfaat besarnya untuk pengobatan diabetes", ungkap Hidayatus Sa'diyah saat menyampaikan sosialisasi. Jamur kayu yang sudah diteliti oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini adalah jamur kayu yang tumbuh di pohon kelapa. Sedangkan untuk pohon lain belum ada penelitian.

Adanya sosialisasi ini menambah informasi bagi Guru MTsN 3 Bantul tentang manfaat jamur kayu dan bagaimana penggunaannya secara mudah dan tepat. Respon positif hadir dari para guru karena manfaat yang luar biasa dari jamur kayu. Jamur kayu yang telah dibudidayakan oleh Kelompok Tani Sedayu tersebut juga dihadirkan dalam bentul kapsul siap minum. Beberapa guru tampak tertarik dan mengajukan beberapa pertanyaan untuk mendapat informasi lebih lengkap. (Kun)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image