Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Permisan Nusakambangan

Pembinaan Kepribadian WBP Nasrani, Lapas Permisan Nusakambangan Bekerjasama Yayasan Rumah Terang

Info Terkini | Tuesday, 24 Jan 2023, 20:31 WIB

NUSAKAMBANGAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bekerjasama dengan Yayasan Rumah Terang dalam memberikan layanan pembinaan untuk para warga binaan beragama Nasrani pada Selasa (24/01/2023).

Pembinaan kali ini berlangsung dalam bentuk kegiatan peribadahan yang dipimpin oleh Ev. Vonny Wajong.

Bertempat di Gereja Kasih Anugerah yang berada di lingkungan Lapas Permisan, peribadahan berjalan dengan khidmat dan penuh sukacita. Para warga binaan terlihat antusias ketika Ev. Vonny menyampaikan khotbahnya. Kegiatan Ibadah hari ini total diikuti oleh 43 WBP Nasrani.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00. Sebelum belajar bersama mengenai Firman Tuhan, dengan penuh khidmat para warga binaan menyanyikan lagu puji-pujian. Salah seorang WBP yang bertugas menjadi Worship Leader mengajak para jemaat untuk menyanyikan lagu pujian "Sejauh Timur Dari Barat".

Selesai menyanyikan lagu pujian. Ev. Vonny Wajong mengajak para warga binaan untuk bersama-sama belajar Firman Tuhan melalui khotbah yang disampaikannya.

Tema ibadah pada hari ini adalah "Totalitas Kasih dan Karya Allah". Dasar Firman Tuhan dari khotbah hari ini diambil dari Kitab Ibrani 1 : 1 – 5 dengan judul perikop "Allah berfirman dengan perantaraan Anak-Nya".

Salah seorang WBP berinisial E mengaku senang karena telah mengikuti Ibadah pada hari ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan ibadah ini membuat dirinya semakin mengerti tentang Firman Tuhan dan dapat menjadi manusia yang lebih baik.

"Terimakasih Lapas Permisan karena telah memfasilitasi kami warga bianaan yang beragama nasrani untuk dapat belajar mengenai Firman Tuhan, semoga dengan adanya kegiatan ini kami dapat berubah menjadi manusia yang lebih baik", ujar E.

Ibadah selesai pada pukul 11.00. Ev. Vonny Wajong mengakhiri kegiatan ibadah kali ini dengan menaikan doa syafaat.

#kumhamPASTI

#kemenkumham_ri

#ditjenpas

#kanwilkemenkumhamjateng

#Ayuspahruddin

#lapaspermisan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image