Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Tingkatkan Keamanan, Polres Brebes Sambangi Lapas Brebes

Info Terkini | Monday, 23 Jan 2023, 15:15 WIB
Lapas Brebes Terima Sambang Dari Polres Brebes (Foto: Humas Lapas Brebes)

*Guna Meningkatkan Keamanan, Polres Brebes Lakukan Sambang Ke Lapas Brebes*

Brebes – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng pada hari ini menerima kunjungan dari anggota Kepolisian Resor Brebes. Kedatangan anggota Polres Brebes kali ini dalam rangka untuk melaksanakan patroli sambang guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada Lapas Brebes, Senin (23/01/2023).

Pada pagi hari sekitar 09.00 WIB, Lapas Kelas IIB Brebes menerima patroli sambang dari Polres Brebes. Sebanyak 5 orang anggota dari Polres Brebes disambut oleh Komandan Jaga Rupam I yang bertugas pada pagi hari ini, Senin (23/01/23)

Kalapas Brebes, Isnawan mengatakan kegiatan sambang ini merupakan langkah dari deteksi dini dari mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Brebes. Selain itu, kegiatan sambang ini sendiri merupakan media silaturahmi untuk lebih mempererat hubungan serta kerja sama antara Lapas Brebes dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Patroli sambang Polres Brebes yang dilaksanakan ini sebagai wujud sinergitas dan kerjasama yang terjalin antara pihak Lapas Brebes dan Polres Brebes dalam bentuk keamanan sesuai arahan Dirjen Pemasyarakatan untuk menjalin sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah masing masing.

Ka. KPLP, Tomy Yulianto menambahkan "apabila terjadi sesuatu hal atau permasalahan yang dianggap dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas untuk segera menghubungi atau melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan supaya dapat berkoordinasi dengan aparat keamanan sehingga keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik serta tidak salah langka dalam mengambil keputusan," ujarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image