Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image kknp49 umsida

Pentingnya Digital Marketing di Era Digitalisasi

Info Terkini | Saturday, 21 Jan 2023, 14:53 WIB
Sosialisasi Digital Marketing

Digital marketing merupakan sebagai kegiatan pemasaran atau promosi suatu merek atau brand produk atau jasa yang dilakukan melalui digital. Tujuan pemasaran ini adalah menjangkau sebanyak-banyaknya pelanggan dengan cara yang effisien, relevan, dan efisien. Jika pemasaran tradisional menggunakan media cetak dengan jangkauan masyarakat sekitar maka digital marketing banyak menggunakan media-media daring yang mana tanpa harus mencetak brosur dan menyebarkannya.

Pada hari Kamis (19/01/2023) mahasiswa kelompok 49 Kuliah Kerja Nyata (KKN)/Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan sosialisasi tentang digital marketing terhadap pelaku UMKM di Desa Watesnegoro dan ibu-ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan KEluarga (PKK) Desa Watesnegoro. Digitalisasi UMKM menajdi salah satu fokus program kerja (Proker) mahasiswa kelompok 49 KKN-P Umsida Desa Watesnegoro. Karena kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Desa Watesnegoro.

Dari hasil survei yang sudah dilakukan masyarakat Desa Watesnegoro masih awam dengan digital marketing. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pelajaran bagi masyarakat Desa Watesnegoro untuk mengenal digital marketing serta pengenalan tentang e-commerce. Dalam hal ini mahasiswa kelompok 49 KKN-P Umsida Desa Watesnegoro memberikan pengenalan terhadap e-commerce seperti shopee, tokopedia, bukalapak, dan lain sebagainya. Untuk UMKM yang bergerak dibidang makanan mahasiswa kelompok 49 KKN-P Umsida Desa Watesnegoro memberikan pengenalan terhadap shopeefood, gofood, dan grabfood.

“Hasil pemaparan yang sudah diberikan oleh mahasiswa KKN-P Umsida dapat memberikan informasi tentang digital marketing, serta jangkauan konsumen UMKM lebih luas lagi dan menghemat waktu tanpa harus menyewa stand untuk berjualan,” ujar enik ketua ibu-ibu PKK Desa Watesnegoro.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image