Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sofa

Sudarnoto Abdul Hakim Mengapresiasi Uhamka dengan Bertambahnya Guru Besar

Edukasi | Saturday, 21 Jan 2023, 14:27 WIB
Dokumentasi Uhamka

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Sessu, M.Si. Acara ini dilaksanakan secara langsung di Aula AR. Fachruddin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Sabtu (21/1).

Acara ini dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta, Badan Pimpinan Harian (BPH) Uhamka, Rektor, Wakil Rektor Uhamka, Anggota senat Uhamka, pimpinan Uhamka, dan Stakeholder Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa Prof Sessu dapat menjadi motivasi dan dorongan bagi dosen-dosen lain agar meningkatkan jabatan fungsionalnya untuk memberikan kontribusi yang lebih dalam bidang keilmuan yang dimiliki.

"Prof Sessu adalah guru besar pertama kami di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka, Insya Allah ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi dosen lain untuk cepat mencapai karier tertinggi dan memberikan kontribusi yang sangat besar dalam keilmuan yang dimiliki," ujar Prof Gunawan

Prof Gunawan mengungkapkan apresiasinya dengan kegigihan Prof Sessu walaupun kondisi beliau yang sedang sakit namun beliau tetap menunjukkan karyanya dengan penandatanganan SK Menteri sebagai professor.

“Saya sebagai rektor Uhamka menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan salut terhadap kerja keras serta kegigihan beliau dengan kondisi yang sedang sakit namun beliau mampu untuk menunjukkan karyanya dengan menandai SK Menteri sebagai professor. Insyaallah Prof akan selalu diberi Kesehatan,” ungkap Prof Gunawan

Dilain pihak, Sudarnoto Abdul Hakim selaku Pengurus Diktilitbang PP Muhammadiyah mengucapkan selamat kepada Prof Sessu yang telah dikukuhkan menjadi guru besar, dirinya sangat mengapresiasi Prof Sessu telah menunjukkan dedikasi dan perjuangannya di usia yang tidak lagi muda dan hal itu merupakan pembuktian bahwa cita-cita untuk menjadi dosen atau guru besar telah ditakdirkan kepada Allah swt.

“Selamat kepada Profesor Sessu yang pada hari telah dikukuhkan, beliau adalah guru besar pertama di bidang ekonomi. Di usianya yang sudah purna beliau tetap menunjukan dedikasinya dan perjuangan dan menunjukkan kepada kita yang muda bahwa cita-cita untuk menjadi seorang dosen atau guru besar telah ditakdirkan oleh Allah swt.” ujarnya

Sudarnoto juga menyampaikan harapannya kepada Uhamka sebagai salah satu PTMA khususnya dalam bidang ekonomi untuk dapat mengembangkan pemikiran dan gagasan yang berdedikasi tinggi dan memberikan arah bagi kehidupan ekonomi.

“Saya berharap perjuangan akademik ini tidak selesai dan justru ini merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kerja keras dedikasi dan loyalitas untuk meningkatkan dan memperkuat Uhamka terutama di bidang ekonomi yang dapat memberikan arah kehidupan bagi masyarakat luas dan juga sebagai perguruan tinggi yang kompetitif dan unggul dengan memproduksi guru besar yang banyak,” Tutur Sudarnoto

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image