Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

PIPAS Lestarikan Budaya Sehat Lewat Senam Bersama

Gaya Hidup | Friday, 20 Jan 2023, 08:59 WIB
(Senam Sehat Bersama PIPAS Jateng, Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

NUSAKAMBANGAN - Setelah sebelumnya sukses memecahkan Rekor MURI bahkan Rekor Dunia yakni Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) secara serentak oleh Perempuan Terbanyak dari Satu Lembaga.

Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) kembali menggelar Senam Kesegaran Jasmani bersama bertempat di Lapangan Tenis Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Kamis (19/01).

Yang unik dalam senam kali ini adalah ibu-ibu kompak menggunakan pakaian adat budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, diketahui senam kali ini juga mengusung niat untuk melestarikan dan mempertahankan budaya daerah khas di Indonesia.

Senam yang diiringi lantunan lagu Anakonde, Cha Cha Ochay, dan Chili Cha Cha itu diikuti Ibu-Ibu Pemasyarakatan dengan penuh semangat. Tak jarang terlihat dalam barisan mereka saling bercanda tawa selama mengikuti jalannya senam.

Hadir sebagai tamu spesial dalam giat tersebut, Penasihat Utama PIPAS Anna Reynhard, didampingi Penasihat PIPAS Daerah Jawa Tengah, Restu Rida Yuspahruddin serta Ketua dan Pengurus PIPAS Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Tampak juga Ketua PIPAS Daerah Jateng Rita Supriyanto, perwakilan Ketua PIPAS dari Daerah lain, Ibu-ibu PIPAS Nusakambangan serta Kepala UPT se Nusakambangan dan Cilacap.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image