Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Keren, Bikin Paspor Kolektif Bisa di UMP

Edukasi | Wednesday, 18 Jan 2023, 15:06 WIB
Keren, Bikin Paspor Kolektif Bisa di UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Biro Kantor Internasional bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap adakan Program Eazy Passport atau Pelayanan Paspor kolektif. Acara tersebut digelar di UMP Tower AR Fakhrudin Kampus Ahmad Dahlan.

Kepala Biro Urusan Internasional, Condro Nur Alim PhD mengatakan, program Eazy Paspor ini melayani sedikitnya 55 orang yang akan melakukan pembuatan paspor baru ataupun penggantian paspor.

“Program ini ditujukan untuk sivitas akademika UMP dan masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan paspor,” katanya, Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, Program Eazy Passport merupakan program rutin UMP yang dilaksanakan setiap tahun dengan menggandeng Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap sebagai penyedia layanan pembuatan dan penggantian paspor.

“Sivitas akademika UMP dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya program ini karena mereka tidak perlu lagi datang jauh ke Kantor Imigrasi di Cilacap atau unit layanan pembuatan paspor lainnya. Mereka tidak perlu lagi berebut antrian online. Melalui program ini, kami hadirkan Kantor Imigrasi itu ke kampus UMP,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap, Yoga Ananto Putra, melalui Kepala Urusan Kepegawaian, Teguh Suroso, mengatakan program Eazy Passport ini cukup menarik antusiasme masyarakat. Terbukti dengan jumlah pemohon Paspor yang mencapai 55 orang.

“Total pemohon Paspor yang telah kami layani ada sejumlah 55 orang. Hal ini menunjukkan masyarakat sangat antusias terhadap program ini dan menyambut baik pelayanan dari Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap ini,” katanya.

Dijelaskan, UMP dan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap terus bersinergi dalam mendukung program pemerintah terkait pelayanan paspor bagi masyarakat. “Salah satunya dengan program Eazy Passport yang telah dilaksanakan ini,” pungkasnya. (Nvn/Tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image