Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukhamad Nur Cahyo

Kue Khas Imlek yang Lezat

Kuliner | Wednesday, 18 Jan 2023, 14:23 WIB

Menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi tradisi Tahun Baru Imlek yang wajib dilakukan. Agar suasana terasa semakin hangat dan menyenangkan, tentu kita harus menyajikan hidangan spesial, seperti kue khas Imlek.

Kue khas Imlek umumnya mempunyai bentuk, rasa, dan tekstur yang unik. Selain itu, kamu juga bisa menemukan makna dan filosofi penting di balik setiap kue tersebut.

1. Kue Ku

Kue ku merupakan camilan tradisional berbentuk cangkang kura-kura dengan warna merah mencolok. Jenis kue ini memiliki isian yang manis dan tekstur lengket ketika dimakan.

Kue ku sering kali disajikan saat Imlek karena mempunyai makna umur panjang dan kemakmuran.

2. Kue Mangkuk

Sekilas, kue satu ini mirip seperti bolu kukus. Namun, kue mangkuk terbuat dari tepung beras, terigu, dan tapai singkong. Bagian atas kue mangkuk yang mengembang melambangkan rezeki yang terus melimpah.

Di Indonesia, kamu bisa menemukan kue mangkuk dengan berbagai macam warna, seperti pink, cokelat, dan merah.

3. Kue Lapis Legit

Kue lapis legit pun menjadi primadona saat Hari Raya Imlek. Pasalnya, kue tradisional satu ini memiliki makna rezeki yang berlapis-lapis.

Untuk membuat satu loyang lapis legit, kamu membutuhkan waktu dan tingkat kesabaran yang tinggi. Tidak heran, kue satu ini mempunyai harga yang cukup mahal.

Sumber: dwtssweeps.abc.go.com

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Pati Paling Populer 2022, jalan yang akan digunakan ERP, Hasil thailand vs vietnam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image