Terbaru, Yamaha Luncurkan Grand Filano Hybrid-Connected

Motor  
Yamaha meluncurkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected yang mengusung teknologi hybrid yang belum banyak beredar di pasaran roda dua. 
Yamaha meluncurkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected yang mengusung teknologi hybrid yang belum banyak beredar di pasaran roda dua.

JAKARTA -- Yamaha memulai 2023 dengan meluncurkan produk baru. Bukan sembarang produk, motor yang diperkenalkan ini mengusung teknologi hybrid yang belum banyak beredar di pasaran roda dua. Produk bernama Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected ini pun melengkapi jajaran produk Classy Yamaha.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti menjelaskan, memiliki komitmen untuk berinovasi dalam menghadirkan produk yang dapat menjawab berbagai macam kebutuhan mobilitas konsumen. Selain itu, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan jauh melebihi ekspektasi penggunanya.

Karenanya, kata dia, pada 2022 lalu perusahaan menghadirkan kategori Classy Yamaha. Ini merupakan segmen yang membawa tren gaya berkendara baru bagi mereka yang memiliki orientasi tinggi terhadap perkembangan teknologi dan tren gaya hidup.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami optimistis kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected di keluarga Classy Yamaha akan mendapatkan respons yang positif dari konsumen bahkan berpotensi kuat menjadi sebuah trendsetter baru layaknya skutik-skutik kami di kategori Maxi Yamaha yang saat ini begitu populer,” kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (18/1/2023).

Menurut dia, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected merupakan skutik matik pertama di kelasnya yang telah menggunakan TFT subdisplay. Fitur ini membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan warna dan animasi seperti welcome and goodbye message, odometer, fuel consumption, serta power assist indicator. Tampilannya ini semakin diperkuat dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED.

Yang menarik adalah skutik ini telah menggunakan teknologi terbaru, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected dengan mesin Blue Core Hybrid 125 cc. Teknologi ini diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan, dan andal.

Teknologi Blue Core Hybrid memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi. Yaitu, tenaga yang dihasilkan dari mesin dan tenaga yang berasal dari electric power assist start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus. Khususnya ketika melewati jalan menanjak atau membawa penumpang.

Skutik ini juga dilengkapi sistem one push start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan. Kemudian fitur stop & start system yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected juga disempurnakan oleh fitur Yamaha Motorcycle Connect yang mendukung generasi masa kini untuk always on. Dengan teknologi communication control unit (CCU), mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar, rincian berkendara, dan notifikasi malfunction. Sehingga dapat mendukung kebutuhan gaya hidup pengendara masa kini untuk semakin berkelas.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected masuk dalam kategori Classy Yamaha. Ini merupakan segmen yang membawa tren gaya berkendara baru bagi mereka yang memiliki orientasi tinggi terhadap perkembangan teknologi dan tren gaya hidup.
Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected masuk dalam kategori Classy Yamaha. Ini merupakan segmen yang membawa tren gaya berkendara baru bagi mereka yang memiliki orientasi tinggi terhadap perkembangan teknologi dan tren gaya hidup.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dalam dua kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu Lux dan Neo. Tipe Lux hadir dengan desain jok premium dan dua pilihan warna, yaitu white pearl dan matte blue. Tipe ini dipasarkan dengan harga Rp 27,5 juta OTR Jakarta.

Sementara tipe Neo hadir dengan pilihan empat pilihan warna lebih beragam dengan harga Rp 27 juta OTR Jakarta. Jika tertarik, silakan langsung ke diler Yamaha terdekat karena produk ini sudah dapat dibeli pada Januari 2023.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kanal yang membahas mengenai produk, tren, fenomena menarik di dunia otomotif, dan cara berkendara yang aman serta nyaman.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image