Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Muhammadiyah Bandung

Mahasiswa Manajemen UM Bandung Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

Info Terkini | Tuesday, 17 Jan 2023, 14:33 WIB
Dokumentasi istimewa

Bandung – Sebanyak 19 mahasiswa semester 5 program studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) berbagi kebahagiaan dengan menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Sumur Bandung pada Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan implementasi dari Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Ketua pelaksana Muhammad Akbar Fauzan mengatakan bahwa bakti sosial ini juga menjadi rangkaian kegiatan peduli sosial kepada masyarakat sesuai dengan ajaran AIK.

Para mahasiswa memberikan donasi seperti pakaian layak pakai untuk anak-anak panti asuhan. ”Donasi ini kita dapat dari teman-teman mahasiswa UM Bandung dan pihak luar yang menyumbangkan, baik secara materi seperti pakaian maupun yang lainnya,” ucap Akbar.

Selain itu, para mahasiswa juga melakukan beberapa kegiatan berupa materi dan game yang bersifat interaktif maupun atraktif kepada anak-anak panti asuhan. ”Semoga anak-anak panti asuhan dengan kegiatan yang kita lakukan ini selalu bersemangat dan memiliki tujuan dan motivasi di masa yang akan datang,” tutur Akbar.

Berbagi keberkahan

Sementara itu, dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Dr Iim Ibrohim MAg menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini menjadi akhir perkuliahan AIK. ”Sebagaimana kita tahu bahwa kemuhammadiyahan itu lebih kepada aksi, oleh karena itu, saya menyuarakan kepada mahasiswa untuk memberikan keberkahan kepada umat manusia,” ungkap Iim.

Dalam perkuliahannya, ia mengaku selalu mengamanahkan kepada mahasiswa untuk menyurvei lokasi amal usaha Muhammadiyah (AUM) yang membutuhkan bantuan. ”Kami menyerahkan kepada mahasiswa untuk menyurvei ke beberapa AUM di Kota dan Kabupaten Bandung yang membutuhkan perhatian dari mahasiswa,” tutur Iim.

Tak lupa ia berpesan kepada para mahasiswa agar keberhasilan acara bakti sosial ini bisa menjadi keberhasilan juga setelah mereka menjadi sarjana nanti dan berkontribusi positif untuk umat dan bangsa. ”Tularkan kelebihan teman-teman, berikan motivasi kepada anak-anak panti agar memiliki masa depan yang lebih cerah lagi,” tandas Iim.***(CH/FK)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image