Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Kepala Perpustakaan Matsanaba Senang Raih Juara I Pustakawan Berprestasi

Eduaksi | Friday, 13 Jan 2023, 22:12 WIB

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Pustakawan MTsN 6 Bantul berhasil meraih juara I dalam pemilihan pustakawan berprestasi terbaik yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Provinsi DI Yogyakarta. Adalah Ely Widayati yang juga kepala perpustakaan de'Talenta Lib MTsN 6 Bantul telah mengharumkan nama madrasah setelah melalui serangkaian seleksi ketat. Penghargaan perdana di ajang pemilihan pustakawan berprestasi ini menambah deretan prestasi GTK di MTsN 6 Bantul di awal tahun ini.

Kepala Perpustakaan de'Talenta Lib MTsN 6 Bantul terima sertifikat juara I (doc.m2k)

Penyerahan penghargaan di lakukan di gedung megah yang dimiliki oleh MAN 2 Kulonprogo yang dihadiri sekitar 200 tamu undangan (11/01/23).

Doc.pribadi

Kegiatan yang dihelat dalam rangka Hari Guru Nasional itu dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kanwil Provinsi DIY yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Muntholib. Hadir pula dalam kesempatan itu Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Abdul Su'ud yang diberi kehormatan untuk memberikan sertifikat kejuaraan kepada Pustakawan berprestasi dan sederet penerima penghargaan dalam berbagai kategori. Diantara GTK inovatif, GTK berdedikasi, GTK berbagi dan GTK Istimewa.

Dalam sambutannya kepala bidang pendidikan madrasah berpesan agar para guru dan ketenaga kependidikan (GTK) senantiasa berkarya untuk pengembangan madrasah dan kualitas pendidikan di madrasah khususnya. Selain itu peningkatan kualitas perpustakaan melalui peningkatan kapasitas melalui pengembangan diri pustakawan.

Rangkaian acara di awali dengan suguhan tarian tradisional modern dari daerah Aceh dari siswa siswi MAN 2 Kulonprogo dilanjutkan dengan pembacaan kalam iIahi dan penyerahan penghargaan dan sertifikat kepada para juara nasional dan dilanjutkan dengan kejuaraan berbagai kategori GTK di tingkat provinsi.

Diantara deretan kategori atau cabang kompetisi yang dilombakan, MTsN 6 Bantul mendapatkan dua kejuaraan yaitu GTK Berprestasi dari unsur guru yang diraih oleh Rina Harwati dan GTK berprestasi dari unsur pustakawan.

Kepala MTsN 6 Bantul Mafrudah memberikan ucapan selamat kepada GTK dari Matsanaba yang telah membawa wangi nama madrasah. "Silahkan tampil. Ikuti dan hadiri kegiatan dan teruslah berkarya untuk kemajuan madrasah", pesan Mafrudah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image