Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Karutan Mejene Kembali Pastikan Semua Layanan Gratis

Info Terkini | Friday, 13 Jan 2023, 13:16 WIB

RutaNe_Info, MAJENE - Usai melaksanakan shalat dhuhur berjamaah di Masjid Raudhatul Ihsan Rutan Majene, Karutan Mansur memberi pengarahan kepada seluruh warga binaan. Kamis (12/01)

Pada kesempatan ini Karutan kembali mengingatkan dan memahamkan terkait hak yang mereka terima dan kewajiban yang harus mereka laksanakan selama menjalani masa pidana di Rutan Majene.

"Didalam sini sudah jadi kewajiban saudara semua untuk ikuti pembinaan dan tata tertib yang ditetapkan". ujar Karutan.

Mansur juga menjelaskan bahwa kepribadian warga binaan harus menunjukkan perubahan kearah yang lebih baik. Selain itu kemandirian mereka juga harus terus diasah sebelum akhirnya mereka kembali ke lingkungan masyarakat.

Lebih khusus Ia mengingatkan agar seluruh warga binaan konsentrasi untuk mengikuti pembinaan keagamaan. Menurutnya pembinaan keagamaan adalah puncak dari segala pembinaan untuk merubah perilaku jadi lebih baik.

"Saya sangat konsen dalam hal pembinaan agama, orientasi saya semuanya harus rajin ibadah dan perbanyak mengaji Al-Qur'an. Kalu bukan sekarang kapan lagi". Imbuh Karutan

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan terkait hak yang dapat warga binaan terima dalam Rutan.

"Saya sudah tegaskan, seluruh hak saudara entah itu, PB, CB, CMB, asimilasi rumah, dan lain-lain, semuanya gratis. Itu murni adalah tugas kami untuk memenuhi hak saudara". tegas Mansur.

"Kami dan jajaran memang bukan orang kaya, tapi kami tidak butuh uang saudara, kami sudah digaji oleh negara. Semoag kita semua dapat ridho dari Allah". tutup salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat tersebut. (am)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image