Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Dua Orang WBP Rutan Temanggung Jalani Asimilasi di Rumah

Info Terkini | Friday, 13 Jan 2023, 11:07 WIB

Temanggung INFOPAS - Sebanyak 2 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP ) Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Temanggung mendapatkan asimilasi potongan masa pidana untuk menjalani hukuman di rumah masing masing

Kepala Rutan Temanggung, Syaikoni mengungkapkan agar warga binaan yang mendapatkan program integrasi tersebut berkelakuan baik dan tidak melakukan tindakan melawan hukum lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada warga binaan yang telah mendapat program integrasi ini. semoga mendapat mengambil pelajaran dan hikmah untuk ke depannya jangan sampai mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum,” ungkap Syaikoni

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Taat Eko menyebutkan ke 2 warga binaan ini tentunya telah memenuhi syarat substantif maupun administratif, sebagaimana yang tertuang dalam Permenkumham Nomor 43 tahun 2021 dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Lapas dan Rutan.

Pemberian hak integrasi kepada 2 orang warga binaan ini dilaksanakan sesuai perintah dalam rangka pemberian asimilasi di rumah sesuai dengan UU Pemasyarakatan No.22 Tahun 2022 dan Permenkumham nomor 43 tahun 2021 tentang syarat dan tata cara pemberian asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas, dan cuti bersyarat bagi narapidana dan anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image