Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

UMP Terus Jajaki Kerjasama dengan Universitas di Timur Tengah

Edukasi | Wednesday, 11 Jan 2023, 16:06 WIB
UMP Terus Jajaki Kerjasama dengan Universitas di Timur Tengah

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus melakukan berbagai Kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di dunia. Selain Eropa, Afrika dan Australia, Kerjasama juga dilakukan di Timur Tengah.

Rektor King Faisal University, Prof. Dr Mohammed bin Abdul Aziz Al-Ohali berharap kerjasama dalam penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa bisa terjalin antar UMP dengan King Faisal University.

"Menjadi tujuan kami untuk melakukan kerjasama antara Universitas kami (King Faisal University) dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Sampaikan salam juga untuk Rektor UMP,” katanya di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (11/1/2022).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan King Abdul Aziz University Prof. Dr. Muhannad bin Ghazi Abid juga sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dengan UMP. "Kami sangat terbuka untuk menjalin kerjasama, silahkan berkirim surat kepada kami,” katanya.

Sementara itu, Direktur Ma’had Al Imam Malik UMP Muhammad Asdi Nurkholis, S.Pd.I., B.Ed., M.Pd. mengatakan UMP melalui Prospektus kepada Pimpinan Universitas Islam Madinah, diterima langsung oleh Prof. Dr. Ibrahim bin Salim As-Shoidi Wakil Rektor Bidang Kerjasama Internasional.

“UMP telah memberikan perhatian dalam kerjasama Pendidikan dengan Universitas-Universitas di Timur Tengah. Alhamdulillah saya didelegasikan menjadi bagian dalam Forum Alumni Arab Saudi tersebut,” katanya melalui pesan whatsapp itu.

Dijelaskan, forum tersebut juga memiliki berbagai rangkaian diantaranya dengan seminar internasional peran alumni Arab Saudi di Asia Tenggara serta Asia Pasifik.

“Acara itu, dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Islam Madinah, Rektor King Faisal University dan Wakil Rektor King Abdul Aziz University,” pungkasnya. (asd/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image