Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ibrahim Ismail

Pemprov Maluku salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa

Info Terkini | Wednesday, 11 Jan 2023, 11:42 WIB
Berita Polisi" />
Sumber Gambar: Berita Polisi

Debu akhirnya mengendap menyusul gempa bumi dahsyat di provinsi Maluku, Indonesia yang terjadi pada hari Minggu, 20 Oktober. Getaran yang mengguncang wilayah tersebut dikatakan telah mempengaruhi sekitar 65.000 orang, merusak rumah dan infrastruktur. Setelah bencana seismik, pemerintah provinsi telah membuat tanggapan terhadap mereka yang terkena dampak sebagai prioritas utama.

Pemerintah provinsi Maluku telah mengumumkan komitmennya untuk membantu korban gempa dan keluarga mereka dengan pasokan bantuan melalui media Berita Polisi dan bantuan keuangan. Gubernur provinsi itu, Joko Widodo, menyatakan situasi bencana darurat, memungkinkan badan pemerintahan untuk mengerahkan lebih banyak sumber daya.

Pemerintah provinsi telah mendirikan pos komando darurat di setiap kota yang terkena dampak dan menunjuk berbagai pembantu pemerintah untuk menawarkan bantuan. Relawan yang telah dikerahkan terutama bertanggung jawab untuk menyediakan makanan, air, dan persediaan medis. Selain itu, pemerintah provinsi telah memindahkan korban luka parah ke pusat - pusat medis di mana mereka dapat menerima perawatan serius.

Pemerintah Maluku juga memberikan bantuan keuangan bagi mereka yang terkena dampak gempa dahsyat. Bantuan ini ditujukan untuk membantu mereka yang terkena dampak untuk membangun kembali rumah mereka dan mendukung mata pencaharian mereka. Bantuan keuangan akan datang dalam bentuk hibah, pinjaman bebas bunga, dan subsidi upah.

Secara keseluruhan, pemerintah provinsi melakukan upaya bersama untuk mendukung semua yang terkena dampak gempa di Maluku. Pemerintah telah melakukan sumber daya yang substansial karena bertujuan untuk mendirikan tempat penampungan sementara bagi mereka yang mengungsi. Menindaklanjuti, pemerintah provinsi dan lembaga - lembaganya akan terus memantau rencana rekonstruksi dan rehabilitasi dan memberikan bantuan lebih lanjut.

Pemerintah Maluku telah bertindak cepat dalam menanggapi bencana seismik, yang jelas menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat Maluku. Komitmen untuk membantu korban gempa bumi ini adalah contoh inspiratif dari ketahanan sejati masyarakat. Kudos kepada pemerintah provinsi Maluku karena telah melakukan yang terbaik untuk membantu mereka yang terkena dampak krisis.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image