Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

Hadirkan Studio Multifungsi, NAREMAX Ajak Pelaku UMKM Kembangkan Bisnis Digital

Bisnis | Tuesday, 14 Dec 2021, 20:34 WIB
Source : https://naremax.com

Di era media sosial seperti saat ini, banyak hal yang bisa kita lakukan, terutama bagi para pelaku UMMK yang ingin mengembangkan bisnisnya. Perkembangan teknologi, secara tidak langsung menuntut pelaku UMKM untuk beradaptasi dengan digitalisasi.

Dalam memanfaatkan hal tersebut, pelaku UMKM bisa menciptakan awareness kepada publik melalui jejaring media sosial. Salah satu yang bisa dilakukan, seperti melakukan live streaming, membuat konten podcast hingga foto produk dengan standar profesional.

Hal ini tentu harus menjadi perhatian para pelaku bisnis atau UMKM di Indonesia yang ingin mengembangkan usahanya. Tak bisa dipungkiri, saat ini konsumen bisa dijangkau lebih mudah dengan memanfaatkan media sosial.

Namun untuk melakukan kegiatan live streaming atau membuat konten podcast dan foto produk, tentu memerlukan tempat atau studio yang lengkap. Di sinilah terkadang jadi masalah bagi pelaku UMKM, apalagi yang tidak memiliki akses ke resource tersebut.

Baru-baru ini, NAREMAX membuka studio kreatif baru di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Studio kreatif yang dilengkapi co-working space ini menawarkan konsep unik, yang disebut sebagai one stop collaboration services.

Dengan konsep ini, para pelaku bisnis terutama UMKM dapat mengembangkan usahanya dengan berbagai layanan yang tersedia dengan sistem kolaborasi.

"Tidak semua UMKM memiliki budget untuk digitalisasi. NAREMAX memberikan solusi kreatif untuk dapat membantu UMKM berkembang tanpa harus menghabiskan budget dengan berkolaborasi," ucap sang CEO, Marco Lau Santosa

Pelaku UMKM bisa sangat memanfaatkan studio NAREMAX, yang lengkap dan bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari live streaming, foto produk, podcast, bahkan hingga video editing dan desain grafis.

Dengan demikian, para pelaku UMKM tentu bisa sangat memanfaatkan fasilitas yang ada di studio NAREMAX. Dijelaskan pula, studio tersebut sudah menggunakan standar industri broadcasting, dengan fasilitas yang komplet seperti internet kabel, ruangan kedap suara, green screen dan tata lampu studio.

Berbagai fasilitas yang lengkap, yang disediakan oleh NAREAMAX bisa diintip di jejaring media sosial Instagram @naremaxcom, atau di situs resmi mereka naremax.com.

Memanfaatkan platform media sosial untuk mendorong pertumbuhan bisnis, tentu sudah menjadi sebuah keharusan bagi para pelaku UMKM. "Dengan hadirnya NAREMAX Studio kami harap dapat membantu meningkatkan income UMKM sehingga dapat lebih siap untuk bersaing ke depannya." Pungkas Marco.

Dalam rangka mendukung program digitalisasi UMKM. NAREMAX studio memberikan fasilitas studio live streaming gratis. Tidak hanya itu, NAREMAX juga memberikan layanan gratis lainnya, seperti pengelolaan akun media sosial dan juga foto produk

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image