Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukhamad Nur Cahyo

Apa Saja Kuliner Indonesia Terpopuler yang Telah Mendunia

Kuliner | Monday, 09 Jan 2023, 14:51 WIB

Kuliner Indonesia yang Mendunia:

1. Rendang

Makanan Khas Indonesia - Rendang Daging | Sumber gambar: Pixabay

Siapa yang tak kenal Rendang? Makanan khas Indonesia asal Minang ini bisa ditemukan hampir semua daerah di Indonesia, khususnya di rumah makan-rumah makan Padang. Olahan daging yang dimasak bersama rempah-rempah dan santan ini beberapa kali dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak di dunia oleh beberapa media. Tak heran rasanya karena proses pembuatan makanan khas Indonesia satu ini terbilang panjang dan menggunakan sangat banyak bumbu rempah khas Nusantara.

Cek resep Rendang Daging ala Segari di sini

2. Nasi Goreng

Makanan Khas Indonesia - Nasi Goreng | Sumber gambar: Pixabay

Jika bertanya kepada orang luar negeri mengenai apa makanan khas Indonesia yang mereka tahu, sebagian besar akan menyebutkan menu kuliner khas Indonesia satu ini. Sajian Nasi Goreng di Indonesia bisa ditemukan di berbagai daerah baik dijajakan oleh pedagang gerobakan hingga di restoran mewah dan berbintang. Menu makanan khas Indonesia ini juga memiliki banyak variasi resep dan olahan mulai dari Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Gila, Nasi Goreng Mawut, hingga berbagai varian menu Nasi Goreng lainnya.

Cek resep Nasi Goreng Spesial ala Segari di sini

3. Sate

Makanan Khas Indonesia - Sate Padang

Jika di Amerika terdapat menu BBQ, di Indonesia memiliki versi kearifan lokal-nya, yakni Sate. Sama halnya seperti menu makanan khas Indonesia sebelumnya, sajian sate bisa ditemukan di berbagai daerah, mulai dijajakan di warung-warung hingga restoran berbintang. Uniknya lagi, di beberapa daerah di Indonesia Anda juga bisa menemukan sajian sate khas yang unik dan berbeda, seperti Sate Padang khas Minang, Sate Klatak khas Yogyakarta, Sate Lilit khas Bali, hingga berbagai menu sate lainnya.

Sumber: segari.id

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Pati Paling Populer 2022

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image