Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Empati Siswa Duafa Perpustakaan de'Talenta Lib MTsN 6 Bantul Gandeng Yayasan Nusantara Peduli

Eduaksi | Sunday, 08 Jan 2023, 13:48 WIB

Bantul (MTsN 6 Bantul) – sejak dua tahun yang lalu hingga sekarang, perpustakaan de’Talenta Lib MTsN 6 Bantul menggandeng kerjasama dengan pihak ketiga guna meningkatkan kapasitas sebagai pusat informasi bagi pemustaka. Diantara pemustaka yang langsung mendapatkan manfaat dari perpustakaan adalah siswa yang notabenenya adalah pengguna aktif bahan pustaka. Mereka secara langsung menerima buku-buku pinjaman untuk kebutuhan pembelajaran. Salah satu mitra perpustakaan yang mejadi penyedia bahan pustaka adalah Yayasan Nusantara Peduli yang berkantor pusat di Solo.

Kepala MTsN 6 Bantul terima bantuan untuk siswa duafa dari Yayasan Nusantara Peduli (doc.pri)

Lembaga yang mengelola donasi umat ini setiap bulanya memberikan bahan pustaka berupa belasan majalah cetak Hadila untuk kebutuhan pengembangan koleksi perpustakaan de’Talenta Lib MTsN 6 Bantul. Tidak hanya itu kepedulian Lembaga ini dibuktikan dengan memberikan beasiswa kepada salah satu siswa MTsN 6 Bantul dalam bentuk bantuan dana untuk kebutuhan Pendidikan bagi siswa duafa. Bantuan tersebut secara resmi diberikan langsung dari Yayasan Nusantara peduli, Zaini kepada Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah pada Jumat 5 Januari 2023 di ruang kerjanya.

Kepada tim kreatif Matsanaba Mafrudah menyatakan rasa gembiranya bisa bekerjasama dengan Lembaga yang peduli akan kekurangan siswa MTsN 6 Bantul dalam hal ekonomi. “Terimakasih sekali dari Yayasan Nusantara Peduli memberikan sesuatu yang sangat berharga bagi siswa kami, semoga jalinan kerjasama ini tidak hanya berlanjut sekali namun dapat terus berlanjut”, pinta Mafrudah.

Zaini dari Lembaga sosial tersebut mengharapkan agar bantuan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan dan keberlangsungan Pendidikan kepada siswa duafa. Menjawab pertanyaan kepala madrasah Zaini juga menjelakan bahwa, “bantuan ini berasal dari orang tua asuh Rani yang insya Allah berkenan untuk memberikan bantuan setiap semesternya sampai siswa tersebut lulus dari madrasah ini, ungkap Zaini.

Bantuan tersebut diberikan kepada siswa atas Nama Rani Ulfa Munayya yang duduk di kelas VIII E MTsN 6 Bantul. Beasiswa itu tentu saja tidak diberikan tanpa syarat, namun Rani harus mempunyai prestasi dengan dibuktikan fotokopi rapor semester gasal, mengisi data sesuai dengan kondisi nyata. Rani mengaku senang dan bersyukur bisa mendapatkan bantuan untuk keperluan pendidikannya. “terima kasih saya telah diperhatikan oleh madrasah semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik’, Tutur Rani.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image