Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS KELAS I PALEMBANG

Lapas Kelas I Palembang Sediakan Makanan Bersih Dan Higienis untuk Warga Binaan

Info Terkini | Friday, 30 Dec 2022, 13:27 WIB

Palembang, Humas Lameta - Salah satu kewajiban Lapas Kelas I Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel adalah menyediakan makanan yang bersih dan higienis bagi warga binaan yang tinggal di sana. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan warga binaan agar tetap terjaga selama menjalani hukuman.

Kalapas Kelas I Palembang, Yulius menuturkan "Untuk memastikan makanan yang disediakan bersih dan higienis, Lapas Kelas I Palembang melakukan beberapa tindakan preventif. Misalnya, memastikan bahan makanan yang digunakan segar dan tidak kadaluarsa, serta memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar dapur agar tidak tercemar bakteri." Ujarnya\

Aturan tentang penyediaan makanan sendiri diatur pada Undang-Undang no. 22 Tahun 2022 Bab II Hak dan Kewajiban Tahanan, Anak dan Warga Binaan. Sebagai tanggung jawab Lapas Kelas I Palembang juga menyediakan berbagai macam makanan yang sehat dan bergizi agar warga binaan dapat mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Dengan demikian, warga binaan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh makanan yang tidak sehat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image