Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Tingkatkan Pelayanan, Area Parkir Pelabuhan Sodong Lebih Luas

Info Terkini | Thursday, 29 Dec 2022, 10:19 WIB
Peninjauan Oleh Pejabat Struktural Lapas Batu (Foto Humas Lapas Batu)

Nusakambangan - Lapas Batu terus berbenah dan berupaya meningkatkan fasilitas layanan kepada pengunjung. Salah satunya dengan pembangunan tempat parkir di Pelabuhan Penyeberangan Sodong. Kamis (29/12/2022)

Lapas Batu sebagai instansi pemerintah selaku penangungjawab sarana dan prasarana yang ada di Pulau Nusakambangan yang menyediakan pelayanan publik, sangat memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan masyarakat, serta untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang ada di Lapas.

Pelayanan publik menurut Undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, pasal 1 ayat 1, diartikan sebagai kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang diselenggarakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Untuk itulah setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas. Masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik tersebut. Pelayanan yang berkualitas ini akan menjadi tolok ukur bagi kinerja instansi pemerintah. Pelayanan publik harus responsif terhadap segala perubahan dan tuntutan masyarakat. Responsivitas ini menjadi penting bagi peningkatan pelayanan publik.

Kabid Pembinaan selaku Plh. Kalapas Batu, Bambang Suryanto bersama Kabid Giatja, Ka KPLP, M. Kurnia, dan Kabag TU, M. Ulin Nuha meninjau pembangunan area Parkir yang ada di pelabuhan Sodong. Dilakukan dialog dengan pengawas untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana.

"Pembangunan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada petugas atau tamu yang berkunjung karena memang kendaraan yang parkir di Pelabuhan Sodong sebelumnya sudah overload sampai ke jalanan sehingga terkesan kurang rapi dan juga motor yang terparkir di jalanan dapat rusak karena tidak terlindungi," Ucap M. Ulin.

Langkah-langkah itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang mengakses layanan semakin nyaman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image