Singapura : Pilihan Menarik untuk Beasiswa S3

Umum  

Jika Anda ingin melanjutkan jenjang pendidikan doktoral (S3) di Singapura, cobalah peluang beasiswa Singapore International Graduate Award atau SINGA. Beasiswa ini merupkan kerjasama antarlembaga pendidikan seperti Agency for Science, Technology and Research (A*STAR), the Nanyang Technological University (NTU), the National University of Singapore (NUS), Singapore Management University (SMU), serta the Singapore University of Technology and Design (SUTD).

foto : dok. republika.co.id

Adapun bidang studi yang dapat mengajukan beasiswa ini yaitu Ilmu Biomedis, Ilmu Komputer dan Informasi, Teknik dan Teknologi, dan Ilmu Fisika.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar adalah sebagai berikut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Terbuka untuk aplikasi untuk semua lulusan internasional

2. Keterampilan bahasa Inggris baik lisan dan tulisan

3. Rekomendasi dari pihak akademik

Catatan: SINGA ditujukan terutama untuk pelajar internasional yang belajar untuk pertama kali di Singapura. Warga Singapura, penduduk permanen Singapura, dan mahasiswa internasional yang belajar/telah belajar di perguruan tinggi Singapura tidak dapat memenuhi syarat untuk mengajukan beasiswa ini.

Syarat dokumen untuk mendaftar beasiswa ini adalah :

1. Paspor

2. Foto ukuran paspor terbaru dalam format JPEG/PNG

3. Transkrip dan ijazah Sarjana atau surat pengesahan jika ijazah belum diberikan.

4. Transkrip dan ijazah Master atau surat pengesahan jika ijazah belum diberikan.

5. Dua surat rekomendasi

6. Sertifikat GRE / IELTS / TOEFL / SAT I & II / GATE (tidak wajib)

Semua dokumen di atas diserahkan dalam terjemahan Bahasa Inggris.

Cara pendaftaran

Lakukan pendaftaran melalui link https://sms-applicant-app.a-star.edu.sg/. Pendaftaran beasiswa untuk penerimaan Januari tahun 2024 akan berakhir pada 1 Juni 2023.

Pengumuman akan diberitahu setelah 12 minggu atau tiga bulan sejak ditutupnya pendaftaran.

Para penerima beasiswa ini akan mendapatkan benefit selama empat tahun sebagai mahasiswa PhD berupa Biaya pendidikan, uang saku bulanan sebesar 2.200 dolar Singapura yang akan ditingkatkan menjadi 2.700 dolar Singapura setelah kelulusan Ujian Kualifikasi, Biaya tiket pesawat satu kali hingga 1.500 dolar Singapura dan tunjangan (satu kali) sebesar 1.000 dolar Singapura. Tunjangan ini hanya diterima saat awal. Tertarik mencoba? Siapkan syarat-syaratnya dan.. sangat menarik untuk kuliah di luar negeri tapi dekat dengan kampugn halaman kita (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image