Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slrdone

Waspada Penipu Gunakan Fake Mobile Banking

Teknologi | Monday, 26 Dec 2022, 13:54 WIB

Apa itu Fake Mobile Banking?

Dilansir dari laman Androidponsel.com, Fake Mobile Banking adalah website yang memudahkan penggunanya mendapatkan bukti transaksi perbankan palsu yang kabarnya diawal pembuatannya hanya bertujuan untuk kesenangan.

Alamat Website Fake Mobile Legend

Walaupun websitenya sudah dihapus, tapi kita harus tetap waspada, karena membuat bukti pembayaran palsu bisa dilakukan dengan cara editing manual menggunakan perangkat lunak editing foto.

Tips Menghindari Penipuan Online dengan Bukti Pembayaran Palsu.

Untuk menghindari penipuan online ada baiknya selalu melakukan pengecekan mutasi rekening Ketika menerima bukti pembayaran.

Sekarang ini untuk cek mutasi transaksi perbankan tidak harus datang ke kantor cabang, nasabah sudah bisa memanfaatkan mobile banking dari berbagai bank untuk mendapatkan kemudahan melihat daftar transaksi secara realtime.

Jika masih belum masuk, Segera untuk menghubungi pihak bank yang berwenang.

Selain itu, kita wajib mengetahui ciri-ciri bukti transfer MBanking Palsu:

- Foto yang dikirimkan buram
- Tata letak penulisan tidak rapi
- Warna Teks Memudar

Jika menedapati ada orang yang mengatakan sudah mentransfer uang dengan ciri-ciri di atas ada baiknya segera lakukan pengecekan mutasi transaksi.

Sebagai tambahan, sebaiknya jangan langsung percaya dengan bukti transaksi, tapi pastikan lagi untuk melakukan pengecekan di mutasi transaksinya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image