Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FKIP UAD

PBIO UAD Gandeng Satoloka dalam Kuliah Lapangan

Pendidikan dan Literasi | Sunday, 25 Dec 2022, 21:49 WIB

Kurator sekaligus pendiri Satoloka, Rizal menerima kunjungan Tim Kuliah Lapangan Teknik Budidaya Hewan Kaliurang Yogyakarta. Kegiatan merupakan salah satu bentuk implementasi MoU program studi Pendidikan Biologi FKIP UAD dengan Taman Konservasi Satoloka. Pendidikan Biologi FKIP UAD melaksanakan kegiatan pada Ahad, 18 Desember 2022.

Pelaksanaan Kuliah Lapangan merupakan salah satu program dalam mata kuliah pilihan yang terdapat dalam kurikulum khas prodi. Teknik Budidaya Hewan adalah kuliah pilihan dan ciri khas prodi untuk melaksanakan kegiatan lapangan dengan melibatkan berbagai pihak. Maka dari itu, kegiatan melibatkan mahasiswa, praktisi, pakar, mitra, dan pihak lain yang terkait. Sedangkan kuliah lapangan ini bertujuan mengenalkan konservasi budidaya, peternakan terpadu, dan aspek-aspek yang mendukung pendidikan. Selain itu, tujuan lain adalah membekali calon guru dengan wawasan teknis wirausaha. Dalam kesempatan ini, Rizal yang menjadi salah satu narasumber, memberikan penguatan kepada seluruh mahasiswa. Kegiatan lapangan yang melaksanakan pendampingan, pembimbingan, dan pengawasan terhadap kuliah lapangan adalah keeper Satoloka.

Menutup kegiatan dengan diskusi dan sharing pengelolaan, biosafety - biosecurity, dan inovasi, Hendro Kusumo, M.Sc., menyampaikan kegiatan ini merupakan kunjungan kesekian kali pada pelaku budidaya hewan yang ada dalam Rencana Program Semester dan dilaporkan dalam panduan Lembar Kegiatan Mahasiswa.

(Ed:jp/Humas FKIP UAD)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image