Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Jadi Tim Termuda, 3 Siswi Kelas 7 MTsN 4 Bantul Juara 1 Lomba Riset Tingkat Provinsi

Lomba | Saturday, 24 Dec 2022, 08:56 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Dari semua pencapaian MTsN 4 Bantul pada tahun 2022 ini, rupanya semangat berprestasi sebagai madrasah unggul masih terus membara. Di penghujung tahun 2022 ini, tepatnya pada hari Kamis (22/12), MTsN 4 Bantul yang tengah mengikuti Manembayo Research Competition (MARCO) tingkat provinsi berhasil meraih juara 1, mengalahkan 80 tim di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim yang memboyong piala juara 1 dianggotai oleh Dhiya Wara Anyestri (7E), Wara Candraningtyas (7H), dan Thalita Khairun Nisa (7G). Ketty Astutty, koordinator ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR), mengatakan bahwa ketiga siswi tersebut adalah tim paling muda. “Sempat merasa minder ya, karena ternyata lawan mereka sudah lebih besar, kelas 8, kelas 9, dan SMA/MA. Tapi saya menguatkan ke anak-anak untuk tetap percaya diri jawab pertanyaan jurinya,” ungkap Ketty.

Perjalanan ketiga siswi tersebut dalam menjadi juara 1 tidak serta merta, sebab mereka harus menembus grand final terlebih dahulu sebelum maju ke MAN 4 Bantul sebagai finalis. Produk yang mereka tawarkan, dibimbing oleh Irkhas Aliyah, adalah produk kecantikan kekinian yakni Mist America Antibacteri Facemist Ektsrak Etanol Biji Alpukat (Persea Americana Mill) terhadap bakteri Staphylococcus Aureus. Prestasi mereka sangat dihargai oleh keluarga besar MTsN 4 Bantul.

Ketika diwawancarai, salah satu anggota tim bernama Dhiya Wara Anyestri (Wara) menyatakan perasaan senangnya dan berterimakasih pada pendukung timnya. “Saya senang dan bangga karena dapat membanggakan orang tua dan madrasah. Saya bersyukur kepada Allah SWT, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pembimbing. Saya harus belajar public speaking juga. Sekaligus saya bangga memiliki Wara dan Talitha sebagai tim saya karena mereka asyik, punya mimpi tinggi, dan sangat percaya diri. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image