Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Purwodadi

Tidak Hanya Jasmani, Tapi Mental Juga Harus Sehat

Info Terkini | Friday, 23 Dec 2022, 09:34 WIB
Pegawai Lapas Purwodadi sedang melaksanakan sosialisasi kesehatan mental dan jiwa

GROBOGAN - Tahanan dan Narapidana kasus Narkoba mengikuti sosialisasi kesehatan Mental dan Jiwa di aula Lapas Purwodadi, Selasa (20/12). Sosialisasi ini Petugas fokus ke Tahanan karena Tahanan baru, lebih cenderung mengalami gangguan jiwa.

Saat mereka terkena masalah mereka cenderung berpikir pinten dan sinten.

Pinten (berapa yang harus mereka bayar) dan Sinten (siapa yang harus mereka temui).

Beberapa diantaranya mungkin ada yang merasa gelisah, cemas, dan khawatir atas apa yang menimpa diri mereka saat ini.

Bp. Mustofa selaku Kasi Binadik juga menambahkan untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah, dan mengutip syair lagu Tombo Ati dari ajaran Sunan Bonang. Salah satunya siapa bisa menjalani, moga-moga Allah Ta'ala mencukupi.

Jika warga binaan mengalami gangguan kecemasan, bisa berkonsultasi langsung dengan Petugas kesehatan, dan bila membutuhkan perawatan lebih lanjut. Akan kami konsultasi kan ke Psikolog.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

#KemenkumHAMRI

#KanwilKemenkumhamJateng

#DitjenPas

#Pengayoman

#Pemasyarakatan

#AYuspahruddin

#KamiPasti

#JatengGayeng

#LapasPurwodadi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image