Mata Garuda DIY Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Rembuk  
Foto rombongan Tim Sosmas Mata Garuda DIY saat bersiap-siap di tempat transit sebelum masuk ke wilayah bencana.

YOGYAKARTA -- Pada Sabtu (3/12/2022) rombongan tim Sosial Kemasyarakatan (Sosmas) Mata Garuda DIY melakukan giat kunjungan sosial untuk meringankan beban masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa. Tim berangkat dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun Bandung dan sampai pada hari berikutnya.

Dari Bandung Tim Sosmas Mata Garuda DIY berkoordinasi dengan tim lokal yang mempersiapkan perbekalan dan transportasi untuk menuju wilayah terdampak bencana di Cianjur. Tim membawa bantuan perbekalan dan dana yang merupakan hasil penggalangan dari tiga kampus di wilayah Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan UIN Sunan Kalijaga.

Tim Sosmas Mata Garuda DIY bersama anak-anak dan masyarakat korban gempa Cianjur di tenda penampungan.

Sesampai di Cianjur, Tim Sosmas berkoordinasi dengan perangkat daerah setempat untuk menyalurkan dana ke tenda-tenda pengungsian, sebelumnya juga diadakan acara bermain bersama dengan anak-anak di tenda pengungsian dengan harapan dapat meringankan beban anak-anak agar tetap ceria di tenda-tenda penampungan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelum penyerahan bantuan, anak-anak korban gempa Cianjur diajak bermain bersama Tim Sosmas MG DIY.

Pada giat bakti sosial ini, Tim Sosmas Mata Garuda DIY berhasil menyalurkan bantuan sejumlah Rp 3 juta yang merupakan hasil penggalangan dana dari Kelurahan LPDP Universitas Gadjah Mada, ditambah dengan Rp 3.045.054 yang merupakan gabungan penggalangan dana dari Mata Garuda DIY, Kelurahan LPDP Universitas Negeri Yogyakarta, dan Kelurahan LPDP UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Tim Sosmas Mata Garuda DIY di depan tenda penampungan darurat korban gempa Cianjur
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ikatan Alumni Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image