Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atika Hidayati

Pertamina EP Asset 5 Kirim Pekerjanya ke PPSDM Migas Ikuti Pelatihan Pengawas Laboratorium

Edukasi | Wednesday, 21 Dec 2022, 14:27 WIB

Seorang Pengawas Laboratorium harus mampu untuk merencanakan kebutuhan bahan kimia dan bahan habis pakai di laboratorium dan juga harus mempu mengevaluasi hasil kinerja oprator serta peralatan uji laboratorium. Untuk memastikan itu semua, seorang Pengawas Laboratorium harus selalu me-refresh knowledge dan kompetensinya.

Untuk itu Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Pengawas Laboratorium untuk pekerja di industry migas pada Senin (12/12/22).

Amelia Eka Lestari, sebagai Course Leader pelatihan ini menjelaskan bahwa pelatihan ini memang ditujukan untuk pekerja yang telah berpengalaman di bidang laboratorium atau telah menduduki jabatan sebagai pengawas laboratorium.

“Pelatihan yang ditujukan untuk karyawan yang telah memiliki pengalaman kerja di bidang Laboratorium setidaknya 2 tahun ini diharapkan dapat memberi pemahaman dan pembekalan terkait pekerjaan sebagai pengawas laboratorium serta untuk mempersiapkan sertifikasi kompetensi,” ungkapnya.

Selama dua hari pelatihan peserta mendapatkan materi tentang Sistem Mutu Laboratorium, Perhitungan Estimasi Ketidakpastian, dan Analisis Masalah. Pada sesi terakhir pelatihan, peserta juga mendapat praktik tentang Pengawasan Mutu Hasil Uji agar peserta lebih memahami teori yang diberikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image