Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukhamad Nur Cahyo

Jenis Olahraga Sehat Bagi Pecinta Gaya Hidup Sehat!

Olahraga | Wednesday, 21 Dec 2022, 12:44 WIB

5 Jenis Olahraga Hemat Bagi Pecinta Gaya Hidup Sehat! – Menjalankan gaya hidup sehat, saat ini sudah menjadi salah satu tren yang populer di masyarakat.

Coba saja, kamu mencari topik pembicaraan tentang diet makanan sehat atau olahraga, pasti akan mudah ditemui di mana-mana.

Tetapi, masih banyak saja orang yang tidak tertarik menjalankannya karena dianggap mengeluarkan banyak biaya, khususnya olahraga.

Banyak dari mereka yang berpikir bahwa untuk menjaga badan tetap sehat harus menjadi membership di gym dan menyewa personal trainer, yang tentu butuh banyak biaya. Namun, kenyataannya berolahraga tetap bsia dilakukan dengan hemat, lho.

Nah, karena berolahraga itu penting untuk kesehatan tubuh, yuk simak beberapa jenis olahraga hemat ini yang bisa kamu lakukan tanpa perlu menguras kantong berlebih!

1. Lari Mengitari Taman Dekat Rumah

Olahraga ini adalah yang paling umum dilakukan setiap orang, sangat sederhana dan mudah dijalankan.

Modal yang kamu butuhkan hanya pakaian serta sepatu yang nyaman untuk berlari, ditambah dengan niat dan konsistensi. Biasanya, akan lebih menyenangkan sambil mendengarkan lagu dari earphone.

Walaupun kedengarannya sederhana, namun jenis olahraga hemat ini punya banyak manfaat, seperti membakar kalori tubuh, memperbaiki tulang, menambah massa otot dan mencegah resiko diabetes.

Bahkan, menurut The American Council on Exercise, orang yang memiliki berat badan sekitar 60-63 bisa membakar kalori sebanyak 396 kkal dalam 30 menit berlari pagi.

2. Beli Alat Skipping Lalu Lakukan Setiap Pagi

Kalau jenis olahraga hemat satu ini, tentunya bukan menjadi hal baru bagi kamu. Bahkan, saat kamu kecil pasti sering bermain dengan teman menggunakan karet gelang. Nah, sekarang mari untuk kembali memulainya dan melakukannya secara rutin untuk menunjang gaya hidup sehat.

Di zaman sekarang tentu kamu tidak harus menggunakan karet lagi, tetapi alat skipping yang harganya murah, kurang dari 50ribu.

Sumber: koinworks.com

Baca Juga:
Oleh-oleh Khas Pati Paling Populer 2022

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image