Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

RSU Sufina Aziz Bersama DD Waspada Gelar Khitanan Massal

Filantropi | Tuesday, 20 Dec 2022, 12:13 WIB
Rumah Sakit Umum (RSU) Sufina Aziz mengadakan Khitanan Massal Dhuafa, dengan tajuk “Upaya Syiar Islam dan Bakti Sosial” kegiatan tersebut dilaksanakan di RSU. Sufina Aziz, Jl. Karya Baru, Kecamatan Helvetia Timur, Sabtu (17/22).

MEDAN, SUMATERA UTARA —Rumah Sakit Umum (RSU) Sufina Aziz mengadakan Khitanan Massal Dhuafa, dengan tajuk “Upaya Syiar Islam dan Bakti Sosial” kegiatan tersebut dilaksanakan di RSU. Sufina Aziz, Jl. Karya Baru, Kecamatan Helvetia Timur, Sabtu (17/22).

Bersama Dompet Dhuafa Waspada, RSU Sufina Aziz setiap tahunnya mengadakan khitanan massal guna menjalankan syariat islam dan membantu masyarakat sekitar. Pada khitan massal tahun ini diikuti sebanyak 122 peserta dari masyarakat sekitar.

“Acara hari ini adalah agenda tahunan rutin yang diadakan RSU. Sufina Aziz dengan merangkul para rekan kerjanya untuk menjalin hubungan silaturahim yang baik dan kedepannya akan semakin erat. Pada khitanan kali ini diikuti peserta sebanyak 122 orang, dimana sebelumnya kami sudah menyebarkan formulir sekitar 150 lembar, dengan tenaga Kesehatan berjumlah 35 orang,” ujar Maya Kartika Sari, S.S. selaku ketua pelaksana.

Menanggapi sinergi antar RSU Sufina Aziz dan DDW, Dewan Pengawas RSU. Sufina Aziz, Ir. H. Erwan Rozadi Nasution mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Dompet Dhuafa Waspada karena ikut menyukseskan kegiatan khitan massal ini.

“Tentunya yang kita harapkan keberkahan atas apa yang kita lakukan ini dan tidak lupa ucapan terima kasih kami kepada para donatur, dalam hal ini yaitu Dompet Dhuafa Waspada sebagai salah satu pendukung kegiatan kita hari ini,” ujarnya

Pada kesempatan berbeda, Direktur RSU. Sufina Aziz berharap para peserta khitan lekas sembuh setelah melaksanakan khitan. “Kita ketahui bersama bahwa khitanan ini baik secara agama dan Kesehatan dan merupakan kewajiban sebagai muslim dalam menjaga kebersihan atau thaharah. Dimana kebersihan membuat kita terhindar dari segala penyakit, dan semoga adik-adik yang khitanan pada hari ini menjadi anak sholeh, berbakti kepada orang tua, dan ibadah semakin rajin,” tutur dr. Tengku Liza Syahnas, M.KM.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, menjelaskan sinergi Dompet Dhuafa Waspada dengan RSU Sufina Aziz telah berlangsung sejak lama dalam berbagai program kebaikan. Harapannya ke depan kolaborasi ini akan terus terjalin untuk melahirkan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat khususnya di Sumatera Utara.

“Sudah sejak lama kita jalin kerja sama dengan RSU Sufina Aziz, alhamdulillah tetap berhubungan baik sampai sekarang dengan menjalankan berbagai sinergi kegiatan, harapannya ini akan terus berlanjut,” ungkap Sulaiman.

Kali ini kolaborasi Dompet Dhuafa Waspada diberikan dalam bentuk suvenir untuk peserta khitan berupa paket school kit, tas, dan alat tulis.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image