Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Badminton UAD Raih 8 Medali di Ajang Nasional

Olahraga | Monday, 19 Dec 2022, 08:48 WIB
UKM Badminton Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam Ajang Badminton Competition Purwokerto (Foto: Istimewa)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil memboyong 8 medali dalam ajang Badminton Competition Purwokerto yang digelar pada 3‒4 Desember 2022 lalu. Berlokasi di GOR King Badminton Hall Sokaraja, kompetisi tersebut diikuti oleh pelajar dan mahasiswa se-Indonesia.

Delapan medali yang sukses didapatkan terdiri atas 5 emas dan 3 perak dengan rincian sebagai berikut.

1. Wahyu Kurniawan dan Widya Wulan Sari – Mix U22 (Emas)

2. Wahyu Kurniawan dan Gus Ramadya Kemal Anuraga – Ganda Putra U22 (Emas)

3. Gus Ramadya Kemal Anuraga – Tunggal Putra U19 (Emas)

4. Widya Wukan Sari – Tunggal Putri U22 (Emas)

5. Putri Tyaga Rahmandika – Tunggal Putri U19 (Emas)

6. Muhammad Andika Apriansyah dan Esa Pranama Agung – Ganda Putra U21 (Perak)

7. Waldi Darmansyah dan Bagus Tri Nugroho – Ganda Putra U20 (Perak)

8. Waldi Darmansyah – Tunggal Putra U21 (Perak)

Mewakili timnya, Widya Wulan Sari mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut merupakan sebuah bentuk harapan dan tanggung jawab bagi setiap atlet untuk bisa lebih semangat lagi. “Semangat latihan, semangat berjuang, dan semangat meraih prestasi di kejuaraan berikutnya,” tuturnya dalam sesi wawancara melalui WhatsApp pada 14-12-2022.

Saat ditanya tentang persiapan yang dilakukan dalam rangka mengikuti kompetisi tersebut, Widya mengaku bahwa tidak ada persiapan khusus karena semua dilakukan sama dengan kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Meski begitu, evaluasi tetap dilakukan dari kompetisi satu ke yang lainnya. Widya menerangkan, “Kami belajar dari setiap kompetisi dan alhamdulillah pada kesempatan ini kami diberi kemudahan oleh Allah Swt.”

Berkat doa, kerja keras, dan harapan, tim UKM Badminton UAD tidak mengalami kendala yang berarti selama kompetisi berlangsung. Seluruh atlet juga bekerja sama dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terakhir, dengan hasil prestasi ini, tim berharap agar para atlet dapat lebih termotivasi lagi untuk berprestasi dan makin semangat latihan. (tsa)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image