Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruang Dakwah Medis Indonesia

Keajaiban Kuasa Allah dalam Piala Dunia 2022 : Arab Saudi Mengalahkan Argentina 2 1

Olahraga | Thursday, 15 Dec 2022, 09:28 WIB

Qatar – Kejadian mengejutkan terjadi dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Negara Arab saudi secara mengejutkan mengalahkan tim kuat Argentina dengan skor : 2 – 1. Gol pertama Argentina dicetak oleh Gelandang serang Argentina Lionel Messi pada menit 10 lewat tendangan pinalti setelah salah satu pemain Argentina dijatuhkan didalam kotak Pinalti.

Setelah unggul 1 – 0 negara Argentina bukannya terus meningkatkan intensitas serangan justru bermain santai. Hal ini dimanfaatkan oleh timnas Arab Saudi untuk melakukan serangan intensitas secara masif. Alhasil pada menit ke 48 Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Saleh Ashari. Setelah berhasil menyamakan kedudukan tim permainan Arab saudi menjadi lebih percaya diri dan membuat permainan Arab Saudi menjadi lebih hidup dan atraktif. Lima menit kemudian Arab Saudi berhasil come back membalikkan kedudukan menjadi 2 – 1 pada menit 53 yang dicetak oleh Striker Arab Saudi Salem Aldhasari.

Setelah sadar ketinggalan 2 – 1 tim Argentina terus meningkatkan intensitas serangan bertubi – tubi. Hal ini didapatkan dari hasil statistik pertandingan bahwa tim Argentina berhasil melesakkan tembakan sebanyak 15 kali dan tembakan mengarah ke gawang sebanyak 6 kali. Sedangkan penguasan bola total dikuasai Argentina dengan penguasaan bola sebesar 70% untuk Argentina dan 30% untuk Arab Saudi.

Berkali – kali tim Argentina terus mengancam gawang Arab Saudi, tetapi dengan kesigapan penjaga gawang timnas Arab Saudi yaitu Muhamamd Al Ouais berhasil mengagalkan tim Argentina untuk mencetak gol. Bahkan hingga injury time 10 menit, tim Argentina tetap gagal mencetak gol. Hal yang perlu diperhatikan dalam pelajaran ini adalah bahwa tim Argentina terlalu meremehkan Arab Saudi dikarenakan track record tim Arab Saudi di Piala Dunia terdahulu yang selalu menjadi langganan dibantai tim negara lain. Seperti pada Piala Dunia tahun 2002 Arab Saudi harus dihajar jerman 8 – 0 tanpa balas, kemudian pada piala dunia 2018 tim Arab Saudi habis dibantai negara Rusia dengan skor 5 – 0.

Timnas Arab Saudi mengalahkan timnas Argentina 2 -1 dalam Piala Dunia qatar 2022/Foto : Dokpri

Selain itu peringkat dari dua negara yang jauh bagaikan langit dan bumi membuat timnas Argentina seperti diatas angin. Kita ketahui bahwa timnas Argentina menduduki peringkat 3 FIFA dengan point sebesar 1772.88 sedangkan timnas Arab Saudi menduduki peringkat 51 FIFA dengan point 1437.78. Hal ini yang membuat timnas Argentina dimenit awal setelah mencetak gol melalui Lionel Messi terlihat mengurangi tempo permainan karena merasa diatas angin.

Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa dalam Piala Dunia 2022 di Qatar kita tidak bisa membaca secara matematika bahwa siapa peringkat terbaik akan menang. Hal ini terjadi dalam pertandingan Piala Dunia 2022 antara Arab Saudi dengan Argentina yang berakhir 2 – 1 atas kemenang Argentina. Apapun bisa terjadi atas kuasa keajaiban Allah SWT, karena siapapun itu termasuk Raksasa dunia tidak akan bisa mencegah takdir dan kuasa Allah SWT. *Red

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image