Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FKIP UAD

FKIP UAD Gelar Orientasi PPG Prajabatan Gelombang 2

Pendidikan dan Literasi | Tuesday, 13 Dec 2022, 10:58 WIB

FKIP UAD - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD menggelar Orientasi Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2, Sabtu, 10 Desember 2022 di Amphitarium Gedung Utama Kampus IV UAD. Dosen yang menjadi pemateri adalah Dr. Dody Hartanto S.Pd., M.Pd., dosen Bimbingan dan Konseling.

Dr. Sri Hartini, M.Pd., (Kaprodi PPG UAD) memberikan sambutan kepada para Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 FKIP UAD | Foto oleh: @januarprasetiya

Kaprodi Pendidikan Profesi Guru, Dr. Sri Hartini, M.Pd., menjelaskan bahwa kementrian menerima tiga prodi dari sepuluh prodi PPG FKIP UAD. Tiga prodi tersebut yaitu Pendidikan Bahasa Inggris (71), Bimbingan dan Konseling (115) dan Pendidikan Fisika (56). Total mahasiswa PPG FKIP UAD prajabatan ini sebanyak 242 mahasiswa.

Dr. Muchlas, M.T., memberikan sambutan dan membuka kegiatan Orientasi Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 FKIP UAD | Foto oleh: @januarprasetiya

Sementara itu Dr. Muchlas, M.T., menyampaikan dalam sambutannya "Harapan saya mahasiswa PPG UAD bisa menggali kemampuan, meningkatkan kompetensi guru dan bisa menjadi guru yang profesional".

Muhammad Sayuti, S.Pd., M.Pd., M.Ed., Ph.D., memberikan sambutan kepada Mahasiswa PPG Prajabatan PPG FKIP UAD | Foto oleh: @januarprasetiya

Dekan FKIP UAD, Muhammad Sayuti, S.Pd., M.Pd., M.Ed., Ph.D, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa hanya guru yang terus belajar yang hanya boleh mengajar. Harapannya, mahasiswa PPG UAD akan terus belajar dan bisa mengajar secara profesional dan menyenangkan.

Dr. Dody Hartanto, M.Pd., menyampaikan materi Pentingnya Softsklls untuk Calon Guru Profesional | Foto oleh: @januarprasetiya

Dr. Dody Hartanto, M.Pd. membawakan materi yang berjudul softskil guru profesional. Dalam pemaparannya ia mengatakan "Orang yang buta huruf pada abad-21 ini bukan lagi mereka yang tidak bisa membaca dan menulis. Orang yang buta huruf adalah mereka yang tidak bisa belajar (learn), menanggalkan pelajaran sebelumnya (unlearn), dan belajar kembali (re-learn). Guru yang profesional dan bahagia mampu menghasilkan siswa yang cerdas, sukses, dan bahagia."

Mengakhiri kegiatan orientasi, tim akademik melakukan perkenalan dan memaparkan terkait teknis pelaksanaan PPG Prajabatan Gelombang 2.

(ta/Humas FKIP UAD)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image