Berkunjung ke Amerika Serikat, Perhatikan ini (Bagian 2)

Melancong  

Akhir tahun di depan mata. Saatnya untuk berlibur ke berbagai tujuan. Siapa yang akan berakhir tahun di Amerika Serikat? Berikut hal-hal yang perlu diketahui (Bagian 2)

foto : dok. republika.co.id

1. Patuhi lampu lalu-lintas dan hukum

Undang-undang lalu-lintas dan parkir ditegakkan dengan baik di sebagian besar yurisdiksi di Amerika Serikat. Misalnya, pengemudi harus benar-benar berhenti di lampu merah dan tetap begitu sampai lampu berubah menjadi hijau. Pengemudi juga harus mematuhi batas kecepatan, dan lain-lain. Terlepas dari itu semua, setiap negara bagian dan kota masih memasang rambu lalu-lintas dan parkir. Jadi periksa undang-undang yang berlaku di wilayah yang akan dikunjungi. Selain itu, perhatikan juga bahwa orang Amerika mengemudi di sisi kanan jalan, yang merupakan kebalikan dari beberapa tempat seperti Inggris dan Australia maupun Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Kunjungi taman nasional

Umumnya para wisatawan menuju lokasi favorit seperti New York City, Los Angeles, San Francisco, dan Washington. DC. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika mengunjungi taman nasional di Amerika. Di sana, Anda akan menemukan spesies beruang grizzly yang merupakan spesies khas Amerika Utara. Selain itu, ada juga Gua Mammoth di Kentucky hingga Taman Nasional Denali yang indah di Alaska.

3. Bersikap ramah dan penuh senyum

Aturan emas di mana pun di dunia ini adalah "Lakukan untuk orang lain seperti yang Anda ingin mereka lakukan untuk Anda." Saat berada di Amerika Serikat, pastikan untuk tersenyum, mengajukan pertanyaan katakan" please" dan " thank you”. Penduduk lokal akan menghargai atas kebaikan yang Anda lakukan dan mereka juga ingin memberikan yang terbaik di kota mereka.

4. Tak perlu repot dengan Sistem Metrik

AS tidak menggunakan sistem metrik. Semuanya dalam mil, pound, atau galon. Sangat sedikit orang di AS yang akan terbiasa dengan sistem metric. Jadi bersiaplah untuk mengonversi jarak atau jumlah. Sebagai referensi satuan yang digunakan di AS:

1. 1 Galon = 3,78 Liter

2. 1 Kaki = 30 cm

3. 1 Yard = 0,9 meter

4. 1 Mil = 1,61 km

5. 1 pon = 0,45 kg

6. 12 ons = 355 ml

Itulah beberapa hal yang dapat dan tidak boleh Anda lakukan selama berlibur di Amerika Serikat. Jadi, meskipun AS merupakan negara bebas, tapi ada beberapa aturan ketat yang harus dipatuhi oleh semua orang, termasuk turis asing. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image