Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruang Dakwah Medis Indonesia

Bupati Klaten Sri Mulyani Hadirkan Jikustik dalam Acara gebyar UMKM Delanggu Klaten

Musik | Friday, 09 Dec 2022, 10:54 WIB

Klaten – Untuk meningkatkan gairah dan perkembangan UMKM dikota Klaten Bupati Klaten yaitu Sri Mulyani beserta Panitia UMKM delanggu klaten mengadakan acara konser gebyar UMKM Delanggu Festival tahun 2022. Dalam Gebyar UMKM delanggu festival menghadirkan bintang tamu band dari kota Yogyakarta yaitu Jikustik.

Acara yang dihelat pada hari Sabtu pada tanggal 19 November 2022 bertempat di lapangan Delanggu Klaten berlangsung dengan lancar dan seru. Acara dimulai pada pkl.19.00 wib yang menghadirkan band – band lokal asal kota Klaten yang menyemarakkan acara UMKM tersebut. Tepat pada pkl. 20.30 wib tampak mobil dinas yang dikawal oleh mobil polisi memasuki arena konser. Mobil plat AD 1 milik Bupati Klaten Sri Mulyani kemudian terparkir dekat dengan arena acara.

Bupati Klaten dan Brian Jikustik duet bareng dalam konser di lapangan Delanggu Klaten/Foto : youtube source

Tak lama kemudian Bupati Klaten Sri Mulyani keluar dari mobil dan menyapa warga klaten yang juga turut hadir menyemarakkan acara tersebut. Dalam acara tersebut berlangsung juga penyerahan HAKI dari Bupati Klaten kepada Kuliner Klaten Lumpia dan pengundian hadiah berupa Sepeda mini, Kulkas dll.

Dalam acara tersebut dalam sambutannya Bupati Klaten menyampaikan bahwa acara ini terselenggara berkat dukungan semua pihak panitia dan pemerintah kota Klaten. Bupati Klaten menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan gairah usaha UMKM diwilayah delanggu klaten dan sekitarnya sehingga kuliner dikota Klaten juga ikut maju dan berkembang.

Dalam acara tersebut Bupati Klaten juga menyampaikan bahwa kali ini sengaja mendatangkan bintang tamu band dari kota Yogyakarta yaitu Jikustik dengan hits 1000 tahun lamanya yang bakal menghibur warga Delanggu klaten. Dalam sambutannya Bupati klaten juga menyampaikan supaya tetap semangat dalam meningkatkan usaha kuliner dibumi delanggu ini.

Setelah acara selesai kemudian Bupati Klaten turun ke panggung dan sambil menyalami para warga Klaten yang antusias berebutan menyalami. Kemudian acara dilanjut oleh bintang tamu band Jikustik yang membawakan sebanyak 10 lagu hitsnya. Acara selesai tepat pada pkl.22.00 wib bersamaan dengan air mancur kembang api yang meluncur keatas panggung.

Dosen Spesialis Medikal bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat penting sekali dilaksanakan, dikarenakan para pelaku UMKM daerah memerlukan wadah atau tempat supaya bisa berkembang setelah mereka sempat mati suri akibat Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Dengan diadakannya Gebyar UMKM Delanggu tahun 2022 tentunya membawa angins egar bagi para pelaku UMKM diwilayah kota Klaten. *Red

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image