Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas Besi

Menjaga Semangat, Petugas Nusakambangan-Cilacap Kedatangan Motivator Nasional

Info Terkini | Friday, 09 Dec 2022, 10:51 WIB
dok.humas lapas besi

Cilacap – INFO_PAS. Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana berkunjung ke Pulau Nusakambangan untuk memberikan motivasi ke ratusan Petugas se Nusakambangan-Cilacap, Kamis (08/12/2022).

Bertempat di Aula Wismasari Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Dr. Aqua Dwipayana yang merupakan pakar komunikasi , motivator nasional dan mantan wartawan berita nasional ternama seperti Jawa Pos, Surabaya Minggu, Bisnis Indonesia, dan lain-lain. memberikan arahan dan motivasi bertema "Menuju Nusakambangan yang Modern Berintegritas dalam Pengabdian" .

Dalam paparannya, Dr. Aqua menyampaikan poin-poin agar menjadi petugas yang tangguh, berdaya saing dan berintegritas. Poin tersebut dimuat dalam akronim REACH+AC. REACH+AC terdiri dari Respect (yang berarti saling menghormati dan mengayomi antar pegawai), Empathy (merasakan apa yang orang lain rasakan), Audible (menjadi pendengar serta memberi solusi dengan baik), Clarity (setiap perbuatan atau perkataan menjadikan contoh yang baik), Humble (Rendah hati serta menghargai orang lain) serta Action dan Consistency (semuanya harus dilakukan dengan penuh konsisten atau aksi nyata).

"Kerja yang dilakukan secara ikhlas dan senang hati membuat dalam melaksanakan pekerjaan menjadi suka cita dan tidak terasa dalam menjalankan tugas dan dilakukan juga dengan rasa syukur dan selalu menjaga hati kita agar selalu bersih untuk ketenangan hati," ujar Dr. Aqua.

dok.humas lapas besi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image