Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abdulloh Abdulloh

Pimpinan Ekonomi Syariah Unpam menghadiri Launching Siskemu 4.0 terbaru

Info Terkini | Thursday, 08 Dec 2022, 20:46 WIB

PAMULANG, EKSYAR. Kaprodi Ekonomi Syariah Mukhoyyaroh menghadiri peluncuran Siskemu 4.0 yang digelar oleh Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pamulang (LPM-Unpam) pada Selasa (06/12/2022) di Gedung Viktor kampus 2 Universitas Pamulang. Sistem ini dibutuhkan untuk memantau kinerja sumber daya manusia di lingkungan Universitas Pamulang .

Peluncuran ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya, sekretaris Yayasan, Rektor dan jajarannya, para Dekan, para Ketua Program Studi dan para Ketua Lembaga Universitas Pamulang.

Ketua Yayasan, H. Darsono menyampaikan bahwa Unpam sudah mendapat banyak penghargaan dan apresiasi dari berbagai pihak. “Kita harus mantes diri dengan apresiasi dan kepercayaan yang diberikan. Kita semua harus taat pada regulasi yang ditetapkan oleh Lembaga. Siskemu 4.0 ini akan memantau kinerja dan kegiatan kita sebagai dosen,” ungkapnya.

Adapun Rektor Universita Pamulang memulai sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada ketua Yayasan yang sudah memberikan supportnya dengan menyediakan sarana prasarana dan mencukupi semua kebutuhan demi kemajuan Unpam. “Kita harus meningkatkan efektifitas dan merekam semua kegiatan kita dengan mengunggahnya di Siskemu 4.0. jika kita lakukan ini, maka dokumen yang kita miliki tidak akan tercecer dimana-mana. Karena SISKEMU 4.0 ini akan mengintegrasikan antar sistem”, ujarnya.

M. Ilham sebagai ketua IT center menjelaskan bahwa SISKEMU 4.0 memiliki banyak kelebihan dibanding SISKEMU sebelumnya. “ Beberapa kelebihan SISKEMU 4.0 adalah kemudahan akses data, integrasi antar sistem dan validitas dan reliabilitas data. Dengan sistem ini data bisa diakses secara mudah dari satu pintu. Sistem ini juga menghubungkan beberapa sistem yang ada”, paparnya.

Lebih lanjut, M. Ilham menyampaikan bahwa SISKEMU 4.0 menyediakan fitur penilaian kinerja dosen, program studi dan kinerja fakultas. Format yang ada juga disesuaikan dengan kebutuhan akreditasi. Hal ini juga dipertegas oleh ketua LPM, Imam shofi’I. “Sistem yang lama belum sesuai dengan kebutuhan akreditasi. Maka SISKEMU 4.0 formatnya sudah disesuaikan dengan LKPS 9 standar. Sehingga prodi tidak perlu repot mencari dan membuat LKPS,” ungkap Imam.

Mukhoyyaroh pun bersyukur bisa hadir dalam peluncuran Siskemu 4.0.”Ini sebagai bukti nyata, Unpam bisa beradaptasi dengan perubahan di era digital ini. Kemajuan teknologi yang begitu cepat bisa direspon oleh Unpam dan bisa menyesuaikan dengan segala perubahan dan situasi saat ini,” terang Kaprodi Eksyar-Unpam ini.

Acara peluncuran ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Rektor berharap semua civitas akademika Unpam agar menjaga sikap baik. Sehingga kredibilitas dan marwah Unpam terus terjaga.

Liputan : Mukhoyyaroh (dosen Ekonomi Syariah).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image