Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Semarang

Pimpin Apel Perdana, Kabapas Semarang Sarwito Mengajak Jajarannya Melaksanakan 3 1

Info Terkini | Thursday, 08 Dec 2022, 15:09 WIB

Setelah pelantikan dan serah terima jabatan sebagai Kepala Bapas Semarang, Ini merupakan kali pertama Sarwito memimpin Apel. Sebelumnya Sarwito menjabat sebagai Kepala Lapas Bondowoso. Dalam arahannya Sarwito mengapresiasi Pegawai Bapas Semarang yang mengikuti Apel Pagi. Menurutnya, Apel pagi merupakan awal dari kewajiban yang harus dilaksanakan Pegawai sebelum melaksanakan dan menyelesaikan tusinya.

Berdasarkan UU Pemasyarakatan, peran dan tusi Balai Pemasyarakatan sangatlah strategis, yaitu dari tahap praadjudikasi, adjudikasi, pascaadjudikasi, dan bimbingan lanjutan. Pada kesempatan ini, Lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan Tahun 1995 mengajak seluruh pegawai untuk melaksanakan prinsip dasar Pemasyarakatan 3 + 1 yaitu deteksi dini, berantas peredaran narkotika, sinergitas dan back to basics.

Tak lupa Kabapas Semarang juga mengajak seluruh jajarannya untuk saling bekerjasama dalam memajukan Bapas Semarang. ”Kemajuan Bapas Semarang tidak karena orang perorang, namum menjadi tanggungjawab seluruh Pegawai”, terang Sarwito

“Semoga seluruh Pegawai Bapas Semarang dapat selalu menjaga profesionalisme, komitmen, dan integritas serta melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya” pesan Sarwito menutup amanatnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image