Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sofa

Terus Tingkatkan Kepedulian, Uhamka Kirimkan Bantuan Berkelanjutan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Edukasi | Thursday, 08 Dec 2022, 11:56 WIB

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus meningkatkan bentuk kepeduliannya dengan menjemput relawan kloter pertama dan menyalurkan bantuan berkelanjutan untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (7/12).

Relawan yang berangkat pada kloter dua terdiri dari 9 orang mahasiswa Uhamka, 2 orang dosen Uhamka, dan 2 orang tenaga kependidikan Uhamka.

Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka menuturkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan donasinya melalui Lazismu Uhamka. Ia juga meminta doa dan semangat untuk para relawan dalam menjalankan tugasnya.

“Mohon doanya semoga mereka bisa kuat dan tangguh, untuk dapat meringankan beban dari para pengungsi. Kami sampaikan juga ucapan terima kasih atas seluruh donasi bapak dan ibu yang telah disalurkan melalui LazisMu Uhamka. Mari berikan yang terbaik untuk masyarakat sehingga mereka terbantu atas kehadiran kita di lokasi bencana,” tutur Lelly.

Sementara itu, Sugiono selaku dosen sekaligus relawan dari Uhamka mengatakan, bantuan yang dikirimkan pada kloter dua ini berupa terpal untuk hunian sementara (huntara) dan pakaian dalam untuk anak-anak serta orang dewasa.

“Bantuan yang dikirim hari ini sesuai dengan kebutuhan terpal untuk huntara dan pakaian dalam untuk anak-anak serta orang dewasa. Kemudian hal yang dikerjakan oleh tim relawan berupa aktivitas psikososial untuk menghilangkan trauma para pengungsi,” ujar Sugiono.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image