Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP

Sharing terkait Layanan Keimigrasian, Imigrasi Karawang Kunjungi MPP Banyumas

Info Terkini | Wednesday, 07 Dec 2022, 17:34 WIB
Dokumentasi kanim Cilacap

Banyumas - Hari ini Kantor Imigrasi Cilacap menerima kunjungan rombongan dari Kantor Imigrasi Karawang di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas, Rabu (07/12). Kunjungan tersebut untuk saling sharing informasi dalam rangka mewujudkan peningkatan pelayanan Keimigrasian.

Imigrasi Cilacap salah satu instansi yang melakukan pelayanan di MPP Banyumas guna memudahkan pemohon jasa keimigrasian, dimana MPP Banyumas sendiri berada dibawah naungan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyumas.

Menyambut kunjungan, Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra, dalam sesi diskusi memaparkan berbagai fasilitas layanan yang ada di Kanim Cilacap, Khususnya layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Banyumas.

Saat menunjukkan layanan Kantor Imigrasi Cilacap di MPP Banyumas, Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra menyampaikan terkait layout layanan, sistem antrian layanan, dan fasilitas yang ada.

Pelayanan Keimigrasian yang ada di MPP Banyumas tidak hanya berupa penerbitan paspor seperti paspor baru dan penggantian, namun juga melakukan pelayanan Izin Tinggal seperti Izin Tinggal Kunjungan dan Izin Tinggal Terbatas. Hal ini yang menjadikan layanan keimigrasian pada MPP Banyumas berbeda dengan layanan keimigrasian pada MPP lainnya.

“Di MPP Banyumas ini, Kantor Imigrasi Cilacap tidak hanya melakukan pelayanan penerbitan paspor saja, namun kami juga melayani permohonan izin tinggal bagi WNA yang tinggal disekitar MPP Banyumas sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Cilacap”, Ujar Yoga.

Seusai diskusi, Kepala Kantor Imigrasi Cilacap mengajak Kepala Kantor Imigrasi Karawang, Barlian Gunawan, untuk berkeliling mengamati fasilitas dan jalannya pelayanan di MPP Banyumas.

Kedepanya dengan adanya kegiatan kunjungan dalam rangka tukar informasi seperti ini diharapkan adanya peningkatan pelayanan keimigrasian yang lebih baik lagi serta tercipta inovasi-inovasi yang dapat membuat pelayanan lebih efisien dan efektif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image