Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

KPUM Idaqu Gelar Debat Kandidat Paslon Ketua dan Wakil Ketua Dema idaqu 2021/2022

Info Terkini | Saturday, 11 Dec 2021, 11:33 WIB

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta menggelar Debat Kandidat Paslon Ketua dan Wakil Ketua Dema Institut Daarul Qur’an Jakarta 2021/2022 dengan tema “Pemilu Bersih Wujudkan Pemimpin Berkarakter Qur’ani”.

Acara ini digelar pada Sabtu (11/12) bertempat di Aula Idaqu dan bisa dilihat secara langsung via google meet. Turut hadir Rektor Idaqu, Ustadz Anwar Sani via google meet, dan hadir secara langsung Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kedaquan, Ustadzah Rina Susanti bersama para civitas academica Idaqu.

Dalam sambutannya, Rektor Idaqu menjelaskan bahwa Debat Kandidat ini merupakan salah satu pembelajaran demokrasi secara praktik langsung di Institut Daarul Qur’an. Juga untuk menakar kualitas ke-tiga kandidat Paslon, bukan untuk sarana saling menjatuhkan.

“Nantinya teman-teman mahasiswa akan menghadapi sistem demokrasi seperti ini di lingkungan masing-masing mulai dari RT, RW, Kepala Desa, Camat, Lurah, Bupati, Gubernur, bahkan Presiden,” ucapnya.

“Siapa yang dipilih oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala untuk menjadi pemimpin, maka itulah pilihan Allah. Apakah itu kandidat nomor satu, apakah kandidat nomor dua atau kandidat nomor tiga, yakinlah itu yang terbaik,” lanjutnya.

Semoga acara pemilu yang akan dilakukan kedepan berjalan dengan lancar, ayo kita yakin kepada Allah agar merasa rileks, santai, lapang dada, tidak ada rasa permusuhan dan dukung sepenuhnya calon yang terpilih. Harapannya kedepan mahasiswa Idaqu bisa terus naik tingkat mulai dari Pemilu Kampus, lalu naik sampai tingkat berikutnya sehingga di tahun 2040, mahasiswa Idaqu sudah ada di Televisi menjadi kandidat Presiden Indonesia Kedepannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image