Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abdurrahman Saleh

Peduli Gempa Cianjur, APPGINDO Bantu Warga Kampung Ciseupan

Kabar | Wednesday, 30 Nov 2022, 16:03 WIB

Cianjur – Peduli pada korban gempa di Cianjur, Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Indonesia (APPGINDO) memberangkatkan tim APPGINDO Peduli yang membawa sejumlah bantuan kemanusiaan ke Cianjur pada Rabu, 30 November 2022.

Diterangkan oleh Dewan Pengurus APPGINDO Ranti, bantuan yang mereka bawa berasal dari APPGINDO Banten, Lampung, DKI Jakarta dan DPP APPGINDO.

Selain Ranti yang memimpin rombongan, turut pula ke Cianjur adalah Nike, Rudi, serta Ben.

Bantuan yang dibawa tim APPGINDO Peduli berupa alat pertukangan, terpal, karpet plastik, pakaian baru pria wanita berbagai ukuran untuk semua tingkatan usia, paket sembako, makanan ringan siap saji, payung, sandal jepit, peralatan tulis untuk siswa sekolah dasar, mainan anak-anak dan masih banyak lagi.
Di Cianjur, bantuan APPGINDO diserahterimakan ke relawan yang mengelola Posko Kemanusiaan SARMMI (SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia) yang berada di Kampung Ciseupan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur.
Posko Kemanusiaan SARMMI dikelola oleh relawan Mapala Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Relawan Sapta Pala SMAN 7 Jakarta, serta relawan dari Mapala lain.


“Bentuk bantuan yang kami bawa, sesuai dengan kebutuhan warga. Data kebutuhan warga yang kami miliki, dipasok oleh relawan SARMMI yang telah melakukan pendataan sebelumnya,” terang Ranti.
Menurut Kordinator Logistik Posko Kemanusiaan SARMMI, Rizki Vijay, bantuan dari APPGINDO akan disalurkan sesuai peruntukannya. Alat pertukangan digunakan untuk merobohkan rumah yang rusak berat, dan untuk mendirikan hunian darurat.
Sedangkan peralatan tulis, makanan ringan dan mainan anak-anak, akan disalurkan saat pelaksanaan sekolah darurat dan psikososial khusus anak-anak.
“Bantuan APPGINDO akan disalurkan bertahap mulai malam ini. Pelaksanannya melibatkan aparat Dusun Ciseupan,” jelas Vijay.
Dihubungi terpisah Ketua RT Ciseupan Ishak Wahyudin mengungkap, Kampung Ciseupan, tergolong minim bantuan. Hal ini terjadi lantaran tak banyak relawan yang tahu keberadaan Kampung Ciseupan.
“Kami senang dusun kami diberi bantuan oleh APPGINDO. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Kampung Ciseupan,” pungkas Ishak Wahyudin. (rls)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image