Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atika Hidayati

PPSDM Migas Kuatkan Pengetahuan tentang Assessment Quantity Accounting SKK Migas Perwakilan KalSel

Edukasi | Wednesday, 30 Nov 2022, 10:57 WIB

Minyak dan gas bumi seperti diketahui mempunyai tiga jargon utama yaitu padat modal, padat teknologi risiko tinggi. Adanya modal yang tinggi membuat perusahaan harus menekan losses yang kerap terjadi industry migas ini. Losses adalah penyusutan bahan bakar migas dapat merugi hingga ratusan milyar dan dapat berdampak pada profit perusahaan.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengingat pentingnya implementasi penghitungan jumlah minyak dan gas bumi mengadakan pelatihan Assessment Quantity Accounting System kepada SKK Migas Perwakilan Kalimantan – Sulawesi selama dua minggu yang dimulai pada Senin (21/11/22)

Mohammad Hasan Syukur, Pemimpin Pelatihan ini menjelaskan tujuan pelatihan ini untuk perusahaan di sektor migas.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan agar bisa melakukan perhitungan minyak dan gas, baik yang ada di tangki ataupun di perpipaan meliputi materi Pengetahuan Crude Oil, Coaching di Tempat Kerja, Karakteristik Produk Gas, Sampling Gas, dan Analisis Mutu Gas,” ungkapnya.

Ia menambhakan bahwa kebenaran perhitungan sangatlah diperlukan untuk menghindari perbedaan pengukuran antara penerimaan dengan pengiriman yang disebut Discrepansi atau loss / gain dalam operasi arus minyak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image