Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Kelas II Purwokerto

Bapas Purwokerto Lakukan Pendampingan Diversi Anak di Polsek Kemangkon

Info Terkini | Wednesday, 30 Nov 2022, 10:01 WIB

Purbalingga_Info_PAS, Pembimbing Kemasyarakatan Pertama Balai Pemasyarakatan Kelas II Purwokerto melaksanakan pendampingan Diversi terhadap Klien Anak AZ di Kepolisian Sektor Kemangkon Jumat lalu (25/11). Pelaksanaan Diversi dihadiri oleh Anak Pelaku (Klien) yang didampingi oleh orang tuanya, perangkat Desa Sumilir, Perangkat Desa Senon Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalinngga.

Dalam pendampingan diversi tersebut, korban menyampaikan jika sudah memaafkan Klien dan tidak menuntut ganti serta mengharapkan agar Klien tidak kembali melakukan pelanggaran hukum. Klien juga berjanji untuk tidak kembali melakukan pelanggaran hukum. Ayah Klien juga menyampaikan agar Klien dapat menjadi anak yang lebih baik lagi.

Pembimbing Kemasyarakatan menyampaikan kepada Klien agar tindakan yang dilakukan oleh Klien tidak terulang kembali. Mengingat proses diversi hanya dilakukan satu kali dan apabila terjadi pelanggaran hukum kembali maka diversi tidak dapat dilaksanakan. “Apapun hasil kesepakatan diversi tolong laksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab,” Pesan Pembimbing Kemasyarakatan, Marsha.

Pelaksanaan Diversi berjalan dengan baik dan lancar. Semua pihak diharapkan untuk turut serta dalam memantau pelaksanaan hasil diversi sehingga dapat berjalan baik. (MA/GF/UWE)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image